Kadis Pertamanan dan Hutan Kota Pemprov DKI Positif COVID-19

Simulasi penanganan pasien suspect virus Corona. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA – Kepala Dinas (Kadis) Pertamanan dan Hutan Kota Pemprov DKi Jakarta, Suzi Marsitawati, terapar virus corona atau COVID-19. Saat ini, yang bersangkutan sedang melakukan isolasi mandiri. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Terpapar dari hasil pemeriksaan swab. Positif. Sekarang melakukan isolasi mandiri," kata Kepala Biro Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, saat dikomfirmasi di Jakarta, Senin 24 Agustus 2020. 

Baca juga: Update Corona Nasional: Positif Tembus 155.412, Sembuh 111.060

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ia menjelaskan, bahwa Suzi sendiri memang itu melakukan tes swab  secara mandiri di Rumah Sakit Pelni Jakarta. "Hasilnya tuh baru turun tadi pagi kalau enggak salah. Saya baru laporan tadi lapor ke BKD," ujar Chaidir. 

Dengan kejadian itu, maka Chaidir mengimbau kepada semua pegawai untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang sudah ditetapkan. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Pertama pencegahan kita sudah melakukan dengan aturan standar protokol kesehatan COVID-19," katanya. 

Kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah memberlakukan sistem kerja Work From Home dan Work From Office yaitu 50 persen bekerja di rumah dan 50 persen bekerja di kantor. 

"Kemudian kita juga sudah memberlakukan jam kerja shift. Namun pada saat sekarang ini dilakukan screening atau pemeriksaan secara massal terhadap pegawai atau masyarakat melalui swab, maka terindikasi muncul ada beberapa hal yang dinyatakan positif," lanjut Chaidir. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya