Istri Wali Kota Depok Diduga Terpapar COVID-19 dari ASN

Istri Wali Kota Depok Mohammad Idris, Elly Farida
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA - Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dan sejumlah anggota keluarganya yang lain terpaksa menjalani swab PCR akibat sang istri, Elly Farida, terindikasi COVID-19. Dari hasil pemeriksaan sementara, Elly diduga tertular dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kecamatan Sukmajaya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Pemeriksaan sementara diduga yang bersangkutan terindikasi karena kontak erat dari kasus konfirmasi positif ASN Kecamatan Sukmajaya,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana, dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Baca juga: Istrinya Positif COVID-19, Bagaimana Hasil Swab Wali Kota Depok?

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Setelah dinyatakan positif, Elly Farida kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. “Kondisi saat ini dalam keadaan stabil dan melakukan isolasi di rumah sakit,” ujar Dadang.

Terkait kejadian ini, gugus tugas juga langsung bertindak cepat dengan melakukan pemeriksaan pada sang wali kota dan anggota keluarganya yang lain.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Untuk wali kota Depok dan anggota keluarga yang lain sudah dilakukan swab PCR dengan hasil negatif COVID-19,” tutur Dadang.

Dadang mengatakan bahwa kejadian tersebut dapat menimpa siapa saja dan di mana saja.

“Untuk itu sebagai umat beragama, kita harus terus berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Menolong, saling membantu dan menguatkan satu sama lain, serta berikhtiar dengan menerapkan personal lockdown dan protokol kesehatan secara ketat,” ujar dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya