Kontak Dekat dengan Istri Wali Kota Depok, 7 Pegawai Terpapar COVID-19

Istri Wali Kota Depok Mohammad Idris, Elly Farida
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Istri Wali Kota Depok Mohammad Idris, Elly Farida, dinyatakan positif COVID-19. Kini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Setelah dilakukan penelusuran atas kasus positif ini, ternyata ada tujuh pegawai yang ikut terpapar. Itu diketahui setelah Wali Kota Idris meminta Tim Gugus Tugas untuk melakukan swab pada yang kontak dekat dengan istrinya.

Mereka yang di-swab karena kontak dekat itu seperti anak, cucu, menantu serta seluruh pegawai, termasuk petugas Satpol PP yang berjaga di rumahnya. Total ada 30 orang yang diperiksa swab PCR, Rabu, 26 Agustus 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Hasilnya ditemukan, tujuh orang pegawai terkonfirmasi positif. Dua di antaranya adalah sopir dan asisten Elly Farida. Sedangkan, lima orang lainnya adalah pegawai yang selama ini bertugas mendampingi Idris.

“Saya, anak, cucu, mantu alhamdulillah negatif. Ajudan saya yang satu negatif. Nah ajudan saya yang satu lagi diduga kontak erat dengan asisten ibu. Jadi ada sekitar tujuh orang dari tim saya dan tim ibu yang kena,” kata Idris, Kamis, 27 Agustus 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Baca juga: 3 ASN Depok Terpapar COVID-19, Dua Kantor Ditutup hingga 1 September

Dari tujuh pegawai tersebut, dua di antaranya terpaksa diisolasi di rumah sakit karena gejalanya cukup kuat. “Gejala kuat ada dua orang, yakni sopir dan asisten ibu. Yang lainnya pegawai saya rata-rata isolasi di rumah secara mandiri, karena belum terlihat gejala kuat,” ujar Idris.

Lebih lanjut, Idris mengungkapkan, kondisi sang istri saat ini berangsur membaik. Hasil ukur tensi darah, didapati normal dengan ukuran 110/75.

“Yang lebih penting itu oksigen dalam darah yang masuk paru-paru sekira 92. Orang normal seperti kita harus 95, kalau yang drop akibat COVID biasanya di bawah 70. Mudah-mudahan dalam kondisi stabil gini tiga hari kedepan akan di swab lagi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya