Mengaku untuk Obat Asma Suami, Wanita di Kalideres Masak Daging Kucing

Ilustrasi kucing.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Polsek Kalideres Jakarta Barat membenarkan pihaknya mengamankan seorang perempuan di Jalan Jambu Air Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat yang diduga membunuh kucing untuk dikonsumsi.

5 Alasan Mengapa Kucing Peliharaan Harus Disteril

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Anggoro Winardi mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya warga tersebut pada Sabtu 30 Januari malam, dan mengamankan terduga warga yang memakan daging kucing tersebut.

"Kami langsung bergerak cepat pada hari itu juga dan membawanya ke Polsek," ujar Anggoro dikonfirmasi, Senin 1 Februari 2021.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Temuan tersebut sempat membuat heboh warga sekitar, kemudian menjadi viral di sosial media. Anggoro mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada ketua RT setempat, Mulyadih, selaku pemilik kucing yang dibunuh oleh terduga pelaku.

Menurut pemeriksaan, pelaku membunuh kucing-kucing berpemilik dan kucing liar di sekitar Kampung Maja RT08/02 Pegadungan, Kalideres untuk mengobati suaminya dari penyakit asma.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Daging kucing kemudian di masak, dan menurut terduga, daging kucing sangat berkhasiat untuk mengobati asma.

"Memang ada keyakinan dari dia kalau suaminya agak membaik dari penyakit asma setelah memakan daging kucing," ujarnya.

Namun saat di kantor polisi, Ketua RT sepakat tidak meneruskan kasus tersebut, dan terlapor tidak menuntut. Kemudian dibuatkan surat pernyataan damai.

"Kita sudah BAP dan pak RT tidak nuntut, jadi kami buat surat pernyataan damai," ujarnya.

Tak ingin hal serupa terjadi lagi, polisi juga mengamankan satu ekor kucing dari rumah terduga pelaku yang masih hidup sebagai barang bukti.

Baca juga: Polisi Tangkap Pencuri Kucing Jenis Himalaya di Medan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya