Pemotor Tertimpa Pohon Tumbang di Kelapa Gading, Satu Meninggal

Pemotor Tertimpa Pohon di Pegangsaan Raya, Kelapa Gading Jakarta Utara.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

VIVA – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta sejak Senin kemarin 8 Februari 2021, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Seperti di Jalan Pengangsaan Raya, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Naas, pohon itu menimpa pengendara motor yang sedang lewat.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Peristiwa itu terjadi pada Senin kemarin 8 Februari 2021. Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Rahmat Kristantio, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dua korban yang berboncengan itu tertimpa pohon besar. Satu meninggal dunia, dan satu lagi dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Kecamatan Kelapa Gading.

"Terdapat korban dua orang. Satu orang bernama Muhammad Ridho, selamat. Dibawa ke RS Kecamatan Kelapa Gading. Dan satu orang atas nama Handy meninggal di tempat," ujar Rahmat dikonfirmasi, Selasa 9 Februari 2021.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Baca juga: Cerita Wakil Wali Kota Depok Keluar dari Masa Kritis COVID-19

Rahmat menjelaskan, kejadian pohon tumbang tersebut sekira pukul 11:30 WIB. Setelah mendapatkan informasi adanya kecelakaan tersebut, pihaknya menerjunkan satu unit pasukan terdiri dari 6 petugas untuk mengevakuasi korban.

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

"Evakuasi selesai satu jam kemudian” ujarnya.

Salah seorang saksi mata, Habib (56) yang menyaksikan kejadian mengatakan, saat pohon itu tumbang ke tengah jalan dan menimpa pengendara tersebut, dia bergegas menghampiri dan berniat menolong korban. Akan tetapi dirinya sempat dihampiri rasa takut karena pohon besar tersebut juga menimpa kabel listrik. Dia khawatirkan pohon dialiri arus listrik. Setelah beberapa saat mengamati dan dia merasa aman dari aliran listrik, lalu dilakukan pertolongan terhadap kedua korban.

"Satu lagi masih tertinggal di motor, karena tergencet pohon di bagian kakinya," ujarnya.

Selanjutnya warga lain yang ikut berkerumun menyaksikan kecelakaan pohon tumbang, menghubungi petugas Gulkarmat, untuk membantu evakuasi terhadap satu korban lainnya. Akibat kejadian tersebut, jalan Pengangsaan Raya sempat ditutup dan arus lalu lintas sempat dialihkan oleh kepolisian.

Kini, jalur tersebut sudah normal. Pohon besar yang tumbang ke badan jalan, sudah dievakuasi dengan motong bagian-bagiannya. Namun kabel-kabel yang berada di dekat pohon, masih semrawut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya