Bripka CS Tewaskan Anggota TNI di Kafe RM, Ini Pesan Pangdam Jaya

Kafe lokasi penembakan oknum polisi di Cengkareng, Jakarta Barat
Sumber :
  • Antara

VIVA – Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol (Arh) Herwin Budi Saputra menyebut Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdulrachman minta seluruh prajurit TNI tidak membuat atau termakan isu yang berkembang akibat tewasnya anggota TNI AD bernama Prajurit Satu Martinus Kardo Rizky Sinurat yang ditembak oleh oknum anggota polisi Bripka CS.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

"Pesan ini disampaikan agar satuan jajaran di bawah Kodam Jaya maupun yang ada di Jakarta tidak membuat isu-isu yang dapat merusak stabilitas keamanan di ibu kota," ujar Herwin di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Kamis 25 Februari 2021.

Dudung kata Herwin meminta prajurit di lapangan tidak terprovokasi isu yang bisa merusak stabilitas keamanan. Dia berharap sinergitas antara TNI dan Polri tetap berjalan dengan baik. Herwin menyebut Dudung juga telah memerintahkan agar proses penyelidikan kasus ini terus dikawal. Hal itu agar kasus hukum ini berkeadilan.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

"Mungkin ini yang kami sampaikan kepada rekan-rekan baik prajurit di lapangan agar tidak terjadi dinamika yang terprovokasi. Kita tetap mengharapkan sinergitas antara TNI-Polri," katanya.

Sebelumnya kasus penembakan terjadi di RM Kafe, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis 25 Februari 2021 pukul 04.30 WIB. Kemudian tiga orang dilaporkan tewas. Kasus ini diduga berawal dari para korban yang cekcok dengan pelaku diduga lantaran ada masalah utang piutang. Anggota polisi berinisial CS diduga sebagai pelaku penembakan.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

Diketahui, CS merupakan anggota Polsek Kalideres. Sementara 3 korban tewas yakni anggota TNI AD atau keamanan RM Kafe bernama Sinurat, Bar Boy bernama Feri Saut Simanjuntak, dan kasir RM Kafe bernama Manik. Sedangkan korban luka manager RM Kafe Hutapea.

Kecelakaan helikopter militer di Malaysia, 10 orang tewas

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Menhan Malaysia Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin mengatakan insiden tabrakan helikopter militer mengakibatkan tewasnya 10 anggota AL Malaysia

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024