Viral Video Wanita Disuntik saat Vaksinasi tapi Suntikan Tak Ditekan

Vaksin COVID-19 (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang tenaga kesehatan menyuntik seorang wanita dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 menjadi viral di media sosial.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Soalnya dalam video itu tampak si tenaga medis menusukkan jarum suntik ke lengan kiri si wanita tetapi dia tak menekan tuas pemompanya sehingga tak ada cairan apa pun yang mengalir dari proses injeksi itu.

Belakangan diketahui bahwa peristiwa itu terjadi di salah satu puskesmas di daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Bahkan, menurut keterangan dalam video itu, si wanita, yang tak disebutkan identitasnya, mengaku dipanggil oleh petugas Puskesmas untuk memberikan klarifikasi atas video yang dia rekam dan kemudian menyebar di media sosial.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Sepupu ku kemarin vaksin di puskesmas wadas dan ga sengaja di videokan, kalau teman ig nya gak komen dia juga gak ngeuh kalo obat vaksin itu ga dimasukkan," tulis wanita itu sebagaimana dikutip dari akun Instagram @halokrw, Rabu, 14 Juli 2021.

Keluarga si wanita yang disuntik juga bercerita bahwa wanita itu diminta membuat pernyataan klarifikasi di akun media sosialnya dan menuliskan surat permintaan maaf di atas materai.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Sepupunya itu juga bercerita bahwa saat dijumpai wanita itu dalam keadaan ketakutan dan lemas, sehingga pihak keluarga menduganya diintimidasi oleh petugas Puskesmas.

Chery Arta Karawang

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi membuka diler terbaru di Karawang secara perdana pada hari ini seiring dengan usaha perusahaan dalam memperkuat jaringannya di wilaya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024