Lokasi Balapan Formula E Mulai Terkuak, Ini Ciri-cirinya

Suasana lalu lintas di jalan tol dalam kota Jakarta.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko menegaskan, bahwa lokasi balapan mobil Formula E yang digelar pada tahun depan bukan di Monas Jakarta. 

Walau Tampil Melempem, Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

"Venue yang jelas bukan di Monas. Jjadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," ujar Gunung di Jakarta, Rabu, 6 Oktober 2021. 

Tentu saja, lokasi perhelatan balapan mobil Formula E bukan di Sirkuit Bogor, Jawa Barat. Akan tetapi, balapan mobil listrik itu tetap digelar di Ibu Kota. Gunung masih belum menyebutkan secara persis lokasi pastinya di mana.

MotoGP Portugal, Enea Bastianini Ingin Manfaatkan Status Pole Position

Baca juga: Haji Isam Polisikan Yulmanizar karena Diduga Beri Kesaksian Palsu

"Ciri khas Formula E penyelenggaraan seluruh dunia, bukan di sirkuit tapi dalam kota menunjukkan bahwa green energy, green race. Ini bukan di Sentul ya sudah pasti," katanya. 

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti

Tentunya, lokasi untuk balapan Formula E, kata dia, harus ada belokannya dan lain sebagainya. Tentunya, untuk panjangnya sekira 3 kilometer. 

"Material sudah siap. Jadi, tinggal lokasinya ada di mana, misalkan nanti material kita siapkan 3 km, ternyata lokasinya 3,2 km, berarti kan tambah 200 meter," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya