Pembalap F1 Powerboat 2024 Takjub dengan Keindahan Alam Danau Toba

Pembalap F1 Powerboat asal Italia, Alberto Comparato
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

MedanPembalap F1 Powerboat 2024 Danau Toba, Alberto Comparato mengaku takjub dengan keindahan alam Danau Toba. Sehingga memberikan kesan tersendiri mengikuti ajang balapan perahu motor di danau terbesar di Asia Tenggara ini.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

"Saya sangat menyukai tempat (Danau Toba) ini dan sangat indah," kata Alberto Comparato, saat diwawancarai Paddock di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu 2 Maret 2024.

Kemudian, Pembalap muda berusia 27 tahun itu, mengatakan masyarakat di Balige, dan sekitar di venue ini, juga ramah-ramah."Orang-orang sangat baik," ucap Alberto Comparato.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Dengan keindahan alam Danau Toba dan masyarakatnya yang ramah ini. Pembalap asal Italia ini, berharap bisa kembali ke Danau Toba mengikuti ajang F1 Powerboat 2025.

"Yang membedakan tempat ini, dengan di negara lain, adalah orang-orangnya sangat baik, sangat ramah. Saya harap, saya bisa kembali lagi ke mari tahun depan," kata Alberto Comparato.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

F1 Powerboat 2024

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Alberto Comparato mengaku pertanding di Danau Toba ini, memiliki tantangan tersendiri bagi dirinya dan pembalap lainnya, yang mengadu kecepatan perahu motor ini.

"Tantangannya saat ini para pembalap lain sangat cepat. Tidak mudah berada di atas tapi saya akan mencoba," jelas pembalap asal Team Abu Dhabi asal Italia ini.

Hal yang sama diucapkan oleh Kru Team Abu Dhabi, Khalid mengatakan Danau Toba, di Kabupaten Toba ini, sungguh sangat indah dan mengaku senang bisa mengikuti ajang F1H2O di Indonesia ini.

"Sungguh (Danau Toba) sangat bagus sekali alamnya, untuk melakukan balapan F1 Powerboat dan saya sangat sekali bisa kembali lagi, bisa datang untuk melakukan balapan di Danau Toba ini. Danau Toba ini, sangat unik sekali di bandingkan di negara lain," kata Khalid.

Khalid berharap timnya mampu keluar sebagai juara tahun kedua digelar di Danau Toba ini.

"Oleh karena itu, saya berharap bisa mendapatkan juara lagi di kompetisi F1 Powerboat di tahun kedua ini," ujar Khalid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya