Test Event PTC Indonesia Polo League Rampung Digelar

PTC Indonesia Polo League
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta – Test event PTC Indonesia Polo League digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu 2 Maret 2024. JAQ Aquatics keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kusuma Harapan dengan kedudukan 13-8.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Test event ini diikuti sebanyak empat tim. Selain JAQ Aquatics dan Kusuma Harapan, turut bertanding pula Pari Sakti dan Priangan Water Polo.

Masing-masing tim memainkan tiga pertandingan terlebih dulu. Setelah itu yang ada di urutan dua teratas klasemen dipertemukan di final untuk memperebutkan gelar juara.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

PTC Indonesia Polo League

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Wisnu Wardhana dari pihak JAQ Foundation mengatkan, tes event ini adalah bagian dari persiapan menuju liga profesional polo air di Tanah Air. Tujuannya adalah melahirkan bakat-bakat terbaik untuk tim nasional.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

"Ini test event yang kita lakukan untuk persiapan liga ke depannya. Kita harus hidupkan lagi liga polo air ini. Karena saya dan juga PB Akuatik, tentunya dengan pihak dari PTC juga mendukung kegiatan ini agar pemain kita bisa mendapat medali emas lagi di SEA Games tahun depan," kata Wisnu.

Test event PTC Indonesia Polo League memberi kesempatan kepada klub peserta untuk menggunakan jasa pemain asing. Momen ini mereka maksimalkan untuk mematangkan persiapan sebelum liga berjalan, mulai dari wasit hingga peraturan.

"Kita kan juga menggunakan pemain asing, karena kita ingin ke depan ini berkembang. Sepakbola, basket, voli bisa, harapannya polo air juga bisa," tutur Wisnu.

PTC Indonesia Polo League

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Wisnu mengatakan, dalam proyeksi saat ini, setidaknya akan ada 8 hingga 12 tim yang turut serta dalam PTC Indonesia Polo League. Ada beberapa kota yang masuk dalam radar mereka di luar Jakarta dan Jawa Barat.

Asad Amar sebagai perwakilan PTC Event Management berterima kasih telah diberi kesempatan untuk turut serta dalam ajang ini. Mereka berharap bisa terus memberi kontribusi dalam upaya mengembangkan olahraga air, khususnya renang dan polo air.

"Kalau dari kami PTC yang jelas kita bersyukur dikasih ruang untuk bisa berperan aktif di kegiatan untuk memajukan olahraga air. Kesempatan ini alhamdulillah kita bisa manfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya