Belasan Pohon Tumbang di Jakarta Barat Akibat Angin Kencang

Pohon tumbang di Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Jakarta Barat pada Jumat sore 17 Desember 2021. Akibatnya, sebanyak 13 pohon tumbang di 13 lokasi berbeda di Jakarta Barat.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat Djauhar Arifien membenarkan adanya 13 pohon tumbang tersebut. Petugas disebut masih dalam proses evakuasi belasan pohon yang tumbang tersebut.

"Laporan yang masuk ada 13 titik. Sekarang sedang kami tangani," ujarnya dikonfirmasi, Jumat 17 Desember 2021.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Penanganan pohon tumbang di Jakarta Barat.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Dirinci oleh Djauhar, belasan pohon yang tumbang tersebut ada di Jalan Batu Mulia Kembangan Dalam, Kelurahan Srengseng, Jalan Panjang Assidiqiah, Taman Wijaya Kusama, Taman Alfa Indah Kembangan, pom bensin Jalan Meruya Ilir, halaman Puskesmas Srengseng Kecamatan Kembangan, dan Jalan Kamboja Saung Kota Bambu Selatan.

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Selanjutnya di Jalan S Parman, Jalan Haji Lebar Saung Kembangan, Jalan Kampung Gaga Semanan, Jalan Jeruk Permai 3 Kebon Jeruk, dan Jalan Ratu Barat Duri Kepa.

Djauhar mengatakan, kebanyakan laporan yang masuk terkait ranting atau dahan pohon tumbang, sementara pohon berukuran besar yang tumbang hanya dilaporkan di beberapa titik.

Djauhar menjelaskan, akibat pohon tumbang itu, beberapa ruas jalan di Jakarta Barat sempat tertutup dan mengakibatkan kemacetan yang tidak terhindari.

Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam tumbangnya belasan pohon yang ada di Jakarta Barat.

"Sejauh ini hanya menimbulkan arus yang tersendat. Belum ada laporan korban jiwa juga," ujarnya.

Sementara untuk evaskuasi pohon tumbang yang menutupi ruas jalan, Djauhar mengaku sebanyak lima personel dari setiap kecamatan dan kelurahan dilakukan untuk penanganan.

"Ini teman-teman di lapangan sedang bekerja. Ada beberapa titik yang sedang ditangani, total pohon yang sudah ditangani ada delapan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya