Eks Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Gugat Kapolri dan Kapolda

POLSEK METRO KEBAYORAN BARU
Sumber :
  • http://www.restrojaksel.info

VIVA – Mantan Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Ajun Komisaris Besar Polisi Benny Alamsyah menggugat Kapolri dan Kapolda Metro Jaya, atas pemecatannya dari Korps Bhayangkara. Diketahui Benny sempat jadi perbincangan publik karena mengkonsumsi narkoba.

Aksi Begal Payudara Terjadi di Kebayoran Baru Jaksel, Remaja Perempuan Jadi Korban

Gugatan telah dilayangkan Benny ke Pengadilan Tata Usaha Negara. Benny melayangkannya kemarin, Senin 20 Desember 2021. Dimana gugatannya terdaftar dengan nomor 286/G/2021/PTUN.JKT pada Senin 20 Desember 2021. Dalam gugatannya itu, Benny meminta kepada majelis hakim untuk mengabulkan seluruh gugatannya.

Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Irjen Gatot Edy Pramono usai kunjungan ke Kampoeng Pemilu Nusantara, di kawasan RW 03, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 16 April 2019.

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan
Caleg PKS Ngadu ke MK, Suara Diambil Rekan Satu Partai

Sebelumnya diberitakan, Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Edy Pramono saat masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya mengatakan kasus ini sudah terjadi beberapa bulan lalu. Saat ruangan Benny digeledah, benar saja ditemukan barang haram tersebut di sana.

Ada ditemukan beberapa di sana di tempatnya, di kantornya. Kita melakukan kegiatan sidak di sana. Oleh karena itu, kita lihat hasil pemeriksaannya kalau dia melewati batas tentunya kita lakukan pidana nanti," ujar Gatot.

Mardiono: PPP Gugat ke MK Bukan Suara Pileg 'Dicaplok' Partai Garuda, tapi KPU Salah Catat

Sementara itu, Direktur Regident Korps Lalu Lintas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Yusri Yunus saat masih menjabat sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya menyebut dia dicopot karena kedapatan menggunakan narkoba.

Dari hasil pemeriksaan, Benny positif menggunakan narkoba jenis sabu. Saat kantornya digeledah, polisi ditemukan pula empat paket sabu di ruangannya di Mapolsek Metro Kebayoran Baru.

"Pada saat itu, positif. Ditemukan empat paket sabu berada di ruangan kantor," ucap Yusri saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya