Waspada, Hujan Angin Disertai Petir Berpotensi Landa Jabodetabek

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta bakal mulai dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, pada hari ini Jumat, 24 Desember 2021.

Kepala BMKG Ingatkan Sumatra Barat Harus Segera Miliki Sistem Peringatan Dini Banjir Bandang

Jakarta Selatan (Jaksel) hujan disertai petir mulai siang hari, Jakarta Timur (Jaktim) diguyur hujan dengan Intensitas sedang. Sementara wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat mengalami hujan ringan. Sedangkan Jakarta Utara berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," kata BMKG melalui laman resminya, Jumat, 24 Desember 2021.

Viral, Ibu-Anak di Muna Luka-luka Tertimpa Pohon Jatuh Imbas Helikopter Jokowi

Kondisi cuaca serupa juga diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi. Siang hingga malam nanti curah hujan turun dengan intensitas ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga menjelang malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi," paparnya.

Perjuangan Film Do You See What I See, Gali Kuburan Sendiri dan Cuma Bisa Syuting Malem

Bahkan potensi hujan dibarengi petir dan angin kencang bakal terjadi mulai siang hari nanti di sejumlah titik di wilayah Banten. Malam harinya diprediksi berawan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Timur dan Selatan, Kota Serang, Kab. Serang bagian Timur, Kab. Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang Selatan," imbuhnya.

Baca juga: Hujan Badai Terjang Kota Tangerang, Dua Mal Rusak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya