Kebakaran Ruko di Pademangan, Satu Orang Meninggal Dunia

Kebakaran Ruko di Pademangan timbulkan korban jiwa.
Sumber :
  • Istimewa/Andrew Tito

VIVA – Kabakaran yang cukup besar terjadi di sebuah ruko di jalan Tongkol nomor 6 RT.009/01, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu dini hari, 25 Desember 2021. Kebakaran yang terjadi lantai tiga ruko tersebut menelan korban jiwa seorang pria berusia 44 tahun.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kasie Ops Damkar Jakarta Utara, Abdul Wahid mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 02:25WIB Sabtu dini hari. Petugas kemudian langsung ke lokasi kejadian dan mendapati lantai tiga ruko sudah terbakar.

“Setelah sebagian api padam, kita melakukan kenek usiran dan didapati adanya korban jiwa akibat peristiwa ini di dalam gedung.” ujar Abdul dikonfirmasi, Sabtu 25 Desember 2021.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

ilustrasi meninggal dunia.

Photo :
  • U-Report

Abdul mengatakan, korban tewas dalam peristiwa tersebut seorang pria berinisial IS (44). Jenazah sulit dikenali, namun petugas berhasil temukan KTP jenazah yang masing tersimpan di dalam saku.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

“Korban berinisial IS (44). Korban berjenis kelamin laki-laki.” ujarnya.

Dalam kebakaran tersebut, Abdul mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 12 unit mobil pemadam dengan dilengkapi puluhan personel. 

“12 Armada unit mobil pemadam kota kerahkan ke lokasi” ujarnya.

Hasil penyelidikan sementara, kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari sebuah kabel yang kemudian menyambar langit langit ruangan lantai tiga ruko yang terbuat dari triplek yang mudah terbakar.

“Total kerugian mencapai Rp 800 juta.” ujarnya.

Kebakaran tersebut dipadamkan petugas dalam waktu dua jam, sementara korban tewas atas peristiwa itu dievakuasi petugas ke RSCM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya