Kunjungi Vihara, Anies Baswedan: Negeri Kita Persatuannya Sangat Kuat

Anies Baswedan di Vihara Bio Hian Thian Siang Tee Palmerah di Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melakukan kunjungan langsung ke Vihara Bio Hian Thian Siang Tee Palmerah di Jakarta Pusat, untuk melihat dari dekat kegiatan ibadah Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Dalam kunjungannya tersebut, Anies berharap Imlek yang terlaksana pada tahun 2022 ini membawa kebaharuan untuk kelangsungan umat beraga kedepannya.

“Siang hari ini, mengunjungi Vihara yang Hian Thisn Siang Tee Bio melihat dari dekat, silaturahmi sekaligus menyampaikan ucapan selamat tahun baru Imlek semoga tahun baru ini membawa kebaruan, semangat baru, energi baru,” ujar Anies, Selasa 1 Februari 2022.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Persatuan Umat Beragama Harus Dijaga

Dalam kunjungan tersebut, Anies menyempatkan diri berterima kasih kepada pengurus Vihara Palmerah dan menegaskan persatuan umat beragama yang harus dijaga.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

“Semangat kita adalah semangat menjaga persatuan, semangat untuk merekatkan persatuan dan ini yang harus kita terus menerus jaga sama sama,” ujarnya.

Mantan Mendikbud RI ini menegaskan, bahwa persatuan yang ada di negeri ini sangat kuat. Termasuk dengan ditetapkannya perayaan Imlek sebagai hari libur nasional.

“Sekaligus juga bagi kita semua di seluruh Indonesia yang hari ini merasakan hari libur bahwa negeri kita adalah negeri yang persatuannya sangat kuat dan harus dijaga,” katanya.

Anies kemudian mulai memasuki area dalam vihara. Dia meninjau satu per satu tempat ibadah. Anies juga masuk ke area sembahyang sambil berbincang dengan pengurus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya