Jika Arus Balik di GT Halim Macet, Kendaraan ke Tol Dalkot Dibatasi

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA – Polisi mengungkapkan, tak menutup kemungkinan untuk membatasi pintu masuk ke Tol Dalam Kota Jakarta saat arus balik Lebaran. Hal ini dilakukan apabila kepadatan kendaraan nampak di Gerbang Tol (GT) Halim berimbas hingga ke ruas Tol Dalam Kota (Dalkot).

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

"Di jalan tol kalau sudah padat, yang akan masuk ke tol bisa saja kita batasi," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat, 6 Mei 2022

Apabila padat, bakal diambil kebijakan dengan meluruskan kendaraan dari arah Cibubur ke arah tol Tanjung Priok. Namun, dia mengaku langkah rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional. Artinya, tergantung pada kondisi di lapangan. 

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Wilibrodus

Dia menyebutkan, langkah pertama yang bakal diambil pihaknya adalah dengan memaksimalkan pintu keluar tol untuk mengalirkan kendaraan pemudik yang telah masuk Jakarta.

Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

"Di tol dalam kota maka kita akan atur semua exit tol yang di tol dalam kota kita maksimalkan, yang Tegal Parang, keluaran DPR, Slipi kita tempatkan anggota dan kita prioritaskan orang yang akan keluar dari dalam tol," kata dia.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan Tol Dalam Kota yang mengarah ke Tol Jakarta-Cikampek sekitar pukul 15.00 WIB nampak mengalami kepadatan buntut ditutupnya lajur ke arah Japek karena kebijakan one way dari Tol Kalikangung-Japek yang telah dimulai siang ini sekira pukul 14.00 WIB. 

Kemudian, berdasarkan pantauan di persimpangan tol menuju Cawang dan Tanjung Priok setelah GT Halim nampak juga terjadi kepadatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya