Rangkaian Acara Perayaan HUT DKI Jakarta ke-495 Tahun 2022

Persiapan HUT Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tepat pada 22 Juni 2022 hari ini, DKI Jakarta memasuki usia yang ke-495. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan serangkaian acara untuk memperingati hari jadi DKI Jakarta kali ini. Sejumlah rangkaian acara HUT DKI Jakarta 2022 pun sudah dilaksanakan sejak 24 Mei hingga 25 Juni mendatang. 

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Diketahui peringatan hari ulang tahun DKI Jakarta akan dimulai dengan upacara, ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) hingga konser di Taman Ismail Marzuki (TIM). Kemudian ada pula peluncuran akbar atau grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada hari ini. Nah, berikut ulasan selengkapnya. 

Tanggal 22 Juni 2022

Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Persiapan HUT Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

1. Upacara HUT ke-495 Kota Jakarta

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Upacara akan dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada pukul 07.00 WIB hingga selesai. Acara tersebut akan dilaksanakan hybrid atau offline dan juga online lewat kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta

"Teman-teman berkesempatan untuk mengikuti Upacara Perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta yang akan dilaksanakan pada Rabu 22 Juni 2022 di Monas dan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan," tulis Pemprov DKI Jakarta di Instagram. 

Sementara untuk warga yang ingin mengikuti upacara secara langsung harus mendaftar terlebih dahulu di bit.ly/UpacaraJakartaHajatanke-495. Pemprov DKI hanya memberikan kuota sebanyak 90 orang untuk mengikuti upacara secara virtual lewat Zoom meeting. 

"10 pendaftar pertama akan mengikuti upacara bersama Gubernur DKI Jakarta di Monas," tambah Pemprov. 

2. Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta

Kemudian ada pula Sidang Paripurna yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran untuk bersilaturahmi dengan para Anggota DPRD DKI Jakarta. Acara akan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD. 

3. Rapat Kerja Gubernur dengan Jabodetabekjur

Ini adalah salah satu rapat kerja sekaligus acara silaturahmi antara Pemprov DKI Jakarta dengan kepala daerah dari kota-kota penyangga ibu kota Jakarta. Mereka terdiri atas Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur. 

4. Malam Resepsi Hajatan

Tak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-495 Jakarta dengan melaksanakan acara malam resepsi Jakarta Hajatan di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta. Pemprov mencanangkan nama Jakarta Hajatan sebagai bentuk perayaan HUT Jakarta kali ini. 

Tanggal 23-25 Juni 2022

Persiapan HUT Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pada tanggal tersebut akan dilaksanakan juga rangkaian acara sebagai bentuk perayaan HUT DKI Jakarta seperti Puskesmas Expo 2022. Sebuah acara sekaligus layanan gratis kepada masyarakat yang akan dilaksanakan di Hotel Bidakara Pancoran. Kemudian ada pula launching Aplikasi Mobile Learning secara online. 

Tanggal 25 Juni 2022

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat soft lauching Stadion JIS

Photo :
  • Facebook Anies Baswedan

Pada tanggal tersebut, akan ada malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 dan Jakarta Award. Acara tersebut akan dilaksanakan di Jakarta International Stadium (JIS). Dalam acara tersebut, turut hadir sejumlah artis papan atas seperti Niki, Rich Brian, Raisa, Isyana, Gamaliel, Rizky Febian, sampai Marion Jola.

Tanggal 9 Juni - 17 Juli 2022

Jakarta Fair PRJ 2022

Photo :
  • IG @jakartafairid

Seperti biasa, perhelatan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) selalu hadir untuk meramaikan acara HUT DKI Jakarta. Acara tersebut adalah bazaar yang diikuti oleh 76 UMKM di JIExpo Kemayoran. 

Di sini, kamu akan menemukan berbagai jenis pameran, mulai dari kuliner Betawi sampai nasional, pakaian, hingga replika mobil Formula E. Harga tiket masuk PRJ ini mulai dari Rp30 ribu sampai Rp100 ribu per orang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya