Anies Ajak Warga Jakarta Salat Idul Adha di JIS, Ini Waktunya

Jemaah Salai Id padati sisi barat JIS
Sumber :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak warga untuk melaksanakan salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu, 10 Juli 2022. 

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Anies mengajak umat Islam yang ada di Jakarta untuk memperingati peristiwa paling bersejarah keluarga Nabi Ibrahim AS bersama-sama di JIS seperti saat hari raya Idul Fitri.

“Kita semua Insya Allah akan memperingati peristiwa paling bersejarah yang dialami oleh keluarga Nabi Ibrahim AS, yang memberikan kepada kita hikmah yang begitu banyak tentang ketaatan, tentang iman, tentang ketakwaan dan sekaligus juga tentang kesalihan sosial. Karena itu, izinkan dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bersujud di Jakarta International Stadium,” kata Anies lewat rekaman video yang di unggah di Instagram pribadinya, 9 Juli 2022. 

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Baca juga: Diduga Catut Dana Korban JT610, Polri: ACT Tak Libatkan Ahli Waris

“Bersama-sama kita menggaungkan takbir, berdzikir, dan sekaligus melaksanakan salat Idul Adha yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 juli 2022 pada pukul 06.30 WIB,” lanjut dia.

Ahok: Gubernur Jakarta Harus jadi Pelindung Warga

Dalam unggahan itu juga, Anies mengajak warga yang ingin melaksanakan salat Idul Adha di JIS untuk menggunakan transportasi umum yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Provisi DKI Jakarta.

“Silakan gunakan transportasi publik @pt_transjakarta dan shuttle bis yang telah disiapkan di kantong-kantong parkir @dishubdkijakarta untuk menuju JIS,” jelas dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Saat Shalat Id di Stadion JIS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut, Pemprov DKI mengimbau warga yang akan salat Idul Adha di JIS untuk mematuhi protokol kesehatan serta melengkapi vaksinasi COVID-19 dosis ketiga.

“Pelaksanaan salat Idul Adha ini merupakan yang kedua diselenggarakan di JIS setelah salat Idul Fitri pada bulan Mei lalu. Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada warga yang ingin berpartisipasi untuk mematuhi tata tertib, melengkapi vaksin ketiga atau booster dan tetap memakai masker meski di ruang terbuka,” kata Pelasana Harian Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya