COVID-19 Melonjak, Siap-siap Swab Massal Bakal Ada di Dukuh Atas

Wagub DKI Riza Patria di Dukuh Atas.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Metro – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria menyoroti banyaknya remaja yang tidak menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Hal tersebut diungkap Riza saat meninjau gelaran Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kata Riza, ketidakdisiplinan remaja terhadap protokol kesehatan ini wajib menjadi perhatian. Mengingat hal tersebut bisa menjadi faktor penyebaran COVID-19.

"Berdesakan, ada yang tidak pakai masker, nah ini nanti dapat menimbulkan percepatan COVID-19, karena kerumunan seperti ini," ujar Riza saat meninjau gelaran Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Sabtu, 23 Juli 2022.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Pengacara Brigadir J: Korban Tewas Bukan Hanya Karena Baku Tembak

Untuk mendisiplinkan para remaja dan meminimalisir penyebaran COVID-19, Riza pun berencana untuk menggelar tes swab massal di kawasan Dukuh Atas. Kendati begitu, ia belum dapat memastikan kapan rencana swab massal direalisasikan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Saya kira ini usulan (tes swab massal di kawasan Dukuh Atas) merupakan usulan yang baik, ke depan kita bisa lakukan," tandasnya.

Sebelumnya, dalam kunjungan itu, Riza juga memberikan apresiasi yang tinggi atas inovasi dan kreativitas dari para remaja yang menyelenggarakan Citayam Fashion Week. Kendati begitu, ia menyoroti penggunaan zebra cross untuk kegiatan itu.

Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Ia meminta, para remaja berhenti membuat konten atau kegiatan di atas zebra cross karena dapat membahayakan jika tertabrak kendaraan yang melintas dan mengganggu pengguna jalan yang hendak menyeberang.

"Mengapresiasi adik-adik, anak-anak kita yang punya kreativitas dan inovasi melakukan kegiatan Fashion Week dan juga membuat konten yang positif. Tapi, tidak lagi membuat konten di jalan-jalan menyebrang, yang hampir tertabrak bus atau truk," tutur Riza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya