Citayam Fashion Week Akan Dipindahkan, Diantara Lokasinya di Sarinah

Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Metro – Meskipun tidak melarang aktivitas massa di kawasan Dukuh Atas Jakarta untuk dijadikan Citayam Fashion Week, namun cukup mengganggu aktivitas lalu lintas di sekitarnya. Sehingga diusulkan, agar mereka yang biasa beraktivitas di sana, bisa memanfaatkan lokasi-lokasi lainnya di Jakarta.

Beredar Video Ada Ledakan-Adu Tembakan di Sarinah Jakpus, Polisi Pastikan Video Hoax

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengusulkan lokasi lain untuk dijadikan tempat kegiatan Citayam Fasion Week (CFW). Ia merinci lokasinya yakni di kawasan Monas, Plaza Selatan, Lapangan Banteng, Taman Ismail Marzuki (TIM), bisa juga di kawasan Senayan. Lokasi-lokasi itu dianggap sangat luas untuk kegiatan tersebut. 

"Lalu di Sarinah, dulu yang bangun Bung Karno, sekarang direnovasi jadi tambah keren," lanjut Riza Patria, Senin 25 Juli 2022. 

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Gedung Sarinah Thamrin

Photo :
  • Instagram @wika.sarinah

Ia juga menyarankan kepada anak-anak muda itu, agar dapat melakukan aktivitas positif tersebut tetapi tidak mengganggu waktu jam belajar di sekolah. 

Ragam Produk Inovatif dan Kreatif Ramaikan Lagi Bazar UMKM di Galeri Sarinah

"Sekarang sudah masa belajar, fashion show bukan tidak boleh, tapi cari waktu yang tidak mengganggu belajar mengajar," katanya. 

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan seperti itu juga biasanya di indoor, dan jarang sekali dilakukan di outdoor. 

"Jadi fenomena ini ada perubahan, ini lah sisi positifnya, menembus ini. Ini yang luar biasa. Biasanya orang nonton fashion terbatas, hanya undangan hanya kalangan tertentu, ini sekarang siapa aja bisa nonton," jelas Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu. 

Bahkan, bukan cuman anak anak Citayam yang kini menikmati lokasi tersebut. Tetapi semua orang datang beramai ramai melihat CFW di tempat yang dijuluki SCBD (Sudirman Citayam, Bojonggede Depok) itu. Artis pun melihat langsung dan hadir di lokasi itu. 

"Memang sekarang zaman sudah berubah luar biasa, kami mengapresiasi. Jadi kelebihan daripada kejadian Citayam fashion week itu menembus tadi. saya ulang, biasanya dilakukan orang dewasa, sekarang fashion show dilakukan anak-anak," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya