Wagub DKI Bantah Tutup CFW: Tidak Bisa Serta Merta Menggusur

Citayam Fashion Week yang semakin padat dikunjungi.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizky

VIVA Metro – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dengan tegas membantah isu penutupan lokasi Citayam Fashion Week (CFW) di Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Riza mengaku pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) tidak pernah mengeluarkan pernyataan penutupan, namun mengimbau kepada pengunjung menjaga ketertiban dan tidak memarkirkan kendaraan di trotoar.

"Belum ada penutupan. Tadi saya bilang tolong dijaga ketertibannya, jangan parkir sembarangan di situ, apalagi menggunakan bahu jalan, jalur sepeda, kemudian trotoar," jelas Riza di pelataran Balai Kota DKI Jakarta, dikutip tvOnenews Rabu, 27 Juli 2022

Operasikan East Flyover, Bandara Soekarno-Hatta Berlakukan Pengalihan dan Penutupan Arus

Dia menjelaskan, perlu waktu dan pertimbangan yang matang jika ingin merelokasi spot fashion show kelompok remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok) itu. 

Elly Sugigi berlenggok di Citayam Fashion Weeks

Photo :
  • @ellysugigi_real_
Polda Metro Tak Tutup Jalan Sekitar Lokasi Debat Cawapres Kedua Malam Nanti

Pria yang menamatkan studi magister nya di ITB Bandung ini menilai pemerintah tidak bisa serta-merta menutup dan memblokade lokasi Citayam Fashion Week.

"Kan sudah saya jelaskan terkait CFW, itu kan perlu waktu tidak bisa serta-merta kemudian kita menggusur, kalau mau direlokasi juga harus disiapkan tempatnya yang baik," katanya.

Riza kembali berpesan kepada remaja penggiat Citayam Fashion Week untuk tidak pulang hingga larut malam, sebab masa libur sekolah telah berakhir dan kembali fokus belajar.

"Yang penting anak-anak jangan pulang malam, apalagi ketinggalan kereta, tertidur di jalanan. Paling utama, sekarang waktunya belajar, sudah bukan libur lagi. Itu paling utama," tegasnya

Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Sebelumnya, fenomena CFW dianggap membuat kemacetan di sekitar kawasan Sudirman. Hingga akhirnya petugas Satpol PP wilayah setempat melarang penggunaan zebra cross sebagai tempat bagi para remaja untuk catwalk dalam rangka gelaran Citayam Fashion Week pada Selasa 26, Juli 2022 kemarin.

Mulanya, kabar Citayam Fashion Week ini resmi ditutup dan dibubarkan diketahui melalui unggahan akun gossip pembasmi.kehaluan.reall yang memperlihatkan video bahwa Satpol PP wilayah setempat tengah menghentikan gelaran tersebut.

Sontak kabar tersebut mendapatkan berbagai reaksi dari warganet. sebagian menyetujui Citayam Fashion Week ditutup, sebagian lagi amat menyayangkan jika kegiatan itu harus disudahi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya