5 Potret Polisi Cantik AKP Rita Yuliana, Hobi Naik Gunung

AKP Rita Yuliana
Sumber :
  • Instagram @ritasorchayuliana

VIVA Metro – Polisi cantik AKP Rita Yuliana tengah ramah diperbincangan. Hal ini lantaran dirinya diisukan jadi simpanan jenderal polisi.

5 Potret Rafael Struick Pemain Timnas Indonesia Keturunan Belanda Idola Para Wanita

Menilik dari akun Instagram resminya @ritasorchayuliana, Senin 8 Agustus 2022, AKP Rita menjawab tudingan tersebut. Ia mengaku akan mengklarifikasi atas tuduhan tersebut.

Di balik dari rumor yang beredar, AKP Rita Yuliana memiliki paras cantik yang ternyata suka banget naik gunung. Seperti apa potretnya? Simak ulasannya berikut ini.

Dua Pelaku Penganiayaan Berat terhadap Bripda Oktavianus Masih Buron

1. Pose cantik di Laboan Bajo

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Instagram @ritasorchayuliana
Alasan Manajer Resto Milik Hotman Paris Bawa Kabur Uang Rp 172 Juta, Kecanduan Judi Online

Melihat dari laman instagramnya, diketahui bahwa AKP Rita Yuliana menyukai wisata alam. Seperti potret ini yang diketahui ia sedang berada di Puncak Waringin, Labuan Bajo.

2. Tetap cantik saat patroli

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Instagram @ritasorchayuliana

Mengenakan seragam polisi dan masker hitam, ia menghadiri acara Samsat Night yang bertepatan dengan HUT ke-63 Provinsi NTB. Saat itu ia juga sedang bertugas patrol malam.

3. Naik Gunung Rinjani

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Instagram @ritasorchayuliana

Dalam potretnya ini, ia mengunggah beberapa momen saat dirinya mendaki gunung Rinjani. Ia mengenakan baju berwarna hitam, celana biru, dengan sepatu yang warnanya mencolok merah.

4. Pamerkan senyuman manis

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Instagram @ritasorchayuliana

Rambutnya yang pendek, mengenakan jaket warna hijau army dengan bawahan rok batik, ia menebarkan senyuman manisnya.

5. Jalan-jalan bersama anjing kesayangannya

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Instagram @ritasorchayuliana

Potret ini tampaknya ia tak sendiri. Ia terlihat bersama anjing kesayangannya di atas jembatan.

Sebagai informasi, AKP Rita Yuliana resmi dimutasi ke Polda Metro Jaya pada akhir 2021. Kini AKP Rita Yuliana menduduki jabatan sebagai Panit 1 Subdit Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Mutasi tersebut terjadi saat dirinya belum genap setahun mengemban tugas sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Sebelum dimutasi ke Polda Metro Jaya, beberapa kali AKP Rita Yuliana sempat menjadi sorotan warganet. Diketahui bahwa ia pernah viral saat mengucapkan Hari Raya Imlek dengan bahasa Mandarin. Saat itu, Rita masih berpangkat sebagai Iptu.  

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Youtube TV9 Lombok News

AKP Rita memang mahir berbahasa Mandarin. Dalam catatan prestasinya, ia merupakan satu-satunya perwakilan Polri yang pernah mendapatkan beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, China.  

Beasiswa tersebut diperoleh AKP Rita pada 2018. Program itu merupakan spesialis bahasa Mandarin yang diikuti 33 negara dari tiga benua yakni Eropa, Asia, serta Afrika. 

AKP Rita saat itu juga menorehkan prestasi membanggakan dengan mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK). HSK merupakan ujian standardisasi kemahiran berbahasa Mandarin bagi penutur asing yang hanya ditargetkan mencapai HSK level 3. Polwan cantik itu justru mendapatkan HSK level 4.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya