Kata Polda Metro Jaya soal Video Polisi Tak Mau Mundurkan Mobil

 Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

VIVA Metro – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M Latif Usman mengaku pihaknya tengah menyelidiki video viral Ketua RT dan anggota kepolisian ribut karena tidak mau mundurkan mobil.

Klarifikasi 'Om Albert' soal Viral Video Ajak Youtuber Korea ke Hotel

"Sedang kami cek," ucap dia kepada wartawan, Senin 12 September 2022.

Untuk itu, mantan Dirlantas Polda Jawa Timur ini mengaku belum bisa berkata lebih jauh. Dia minta diberi waktu terlebih dahulu. Dimana, pihaknya bakal mengecek kebenaran video tersebut.

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

Sebelumnya diberitakan, belakangan viral video yang memperlihatkan dua pria tengah berdebat sengit di pinggir jalan. Kabarnya perdebatan itu melibatkan Ketua RT dan diduga salah satu anggota kepolisian yang sedang ada di dalam mobil tersebut.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Twitter @HabibMu50362599, disebutkan pria yang disebut anggota polisi tidak mau memundurkan mobilnya. Padahal, mobil itu menghalangi jalan keluar komplek.

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Ketua RT pun kesal dan terlibat debat dengan oknum polisi tersebut. Hingga akhirnya, dia berjalan ke depan mobil dan mencoba untuk mendorongnya.

Sayangnya, usaha dari Ketua RT sia-sia karena anggota Polsisi itu enggan memundurkan mobilnya. "Nih ya, liat platnya disuruh mundur aja nggak mau sampe pak RT saya kayak begini (dorong mobil)," ucap wanita yang merekam video tersebut.

Tanggapan Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD geram melihat sebuah tayangan video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang diduga anggota Polri tengah bertindak arogan kepada masyarakat.

Dalam video itu, memperlihatkan perdebatan antara kedua orang pria. Seorang Pria yang diduga anggota Polri merasa tak terima saat ditegur oleh Ketua RT untuk memundurkan mobilnya karena mobil tersebut parkir di depan pintu keluar/masuk komplek pemukiman warga.

Beberapa saat berdebat, sang pengendara mobil yang disebut sebagai Anggota Polri itu tak mau juga memindahkan mobilnya. Sampai akhirnya, pria yang disebut sebagai Ketua RT itu berjalan ke depan mobil dan mendorongnya. 

Namun, upayanya terlihat tak berhasil dan anggota polisi itu tidak juga memundurkan mobilnya. Peristiwa itu kemudian direkam oleh seseorang yang diduga sebagai warga penghuni komplek.

"Nih ya, liat platnya disuruh mundur aja nggak mau sampe pak RT saya kayak begini (dorong mobil)," kata seorang perempuan yang merekam video tersebut.

Baca juga: Mahfud MD Geram Lihat Arogansi Diduga Polisi Tak Mau Mundurkan Mobil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya