Irjen Fadil Kasih Kode Mau Tinggalkan Jabatan Kapolda Metro Jaya

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mendoakan Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Hendro Pandowo menggantikan posisinya nanti.

Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Hal itu diucap Fadil saat mereskimakan gedung K-9 Unit Satwa Polda Metro Jaya. Dalam sambutannya, Fadil mendoakan Hendro jadi Kapolda Metro Jaya menggantikan posisinya sekarang ini. Ucapan Fadil ini pun disambut tepuk tangan.Hendro pun hadir dalam peresmian itu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Photo :
  • VIVA / Foe Peace
Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

"Pak Hendro, siap-siap jadi Kapolda Metro Jaya, teruskan ya Pak Hendro," ucap Fadil, Senin 31 Oktober 2022.

Sebelum mendoakan Hendro, Fadil bercerita soal harapannya agar Polda Metro Jaya bisa memaksilkan kemampuan anjing pelacak dalam membantu mengungkap kasus, terutama narkoba seperti polisi di negara lain. Dia mencontohkan NYPD (Newyork Police Departement) di Amerika Serikat.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Polda Metro Jaya harus mampu dan terampil dalam melaksanakan teknik maupun taktik pelacakan dengan menggunakan anjing pelacak untuk memperkuat proses surveilance, dan patroli kepolisian seperti di negara-negara maju lainnya," kata dia.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Bukan hanya memaksimalkan kemampuan si anjing pelacak, Fadil mau para anjing pelacak ini juga dirawat dengan baik dan dimakamkan dengan laik jika nantinya meninggal. Hal itu, kata Fadil sebagai bentuk apresiasi ke hewan tersebut yang sudah membantu polisi semasa hidupnya untuk memberangus kejahatan, terlebih narkoba.

Fadil sadar dia tidak akan selamanya jadi Kapolda Metro. Sehingga jika sudah tak menjabat lagi di sana, ia berharap mimpinya soal memaksimalkan anjing pelacak dan mengapresiasi si anjing ini bisa diteruskan oleh Hendro yang didoakannya jadi Kapolda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

"Jadi, zaya ingin mengapresiasi, dan mengantar satwa ini, anjing pelacak ini sampai ke peristirahatan terakhir, diperlakukan sebagai hero, menjaga warga Jakarta. Mudah-mudahan mimpi saya ini bisa terwujud kedepan ya, Pak Hendro," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya