Batal Ditutup, Pemprov DKI Siapkan Perayaan Malam Tahun Baru di Monas

Arsip Foto - Monas menjadi salah satu ikon Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

VIVA Metro – Pemprov DKI melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Andhika Permata menyebutkan bahwa Monumen Nasional (Monas) akan turut menjadi lokasi perayaan malam tahun baru 2023.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

“Untuk kawasan Monumen Nasional (Monas) terbuka untuk publik dan akan beroperasi sampai dengan pukul 01.00 WIB,” kata Andhika kepada wartawan, Selasa, 27 Desember 2022.

Andhika menjelaskan, dalam perayaan tersebut, kawasan Monas akan menyuguhkan air mancur yang menari dimulai pukul 19.30 WIB. 

Sidang Putusan Sengketa Pilprres di MK, Pedagang Tikar hingga Topi Rimba Raup Cuan

“Dan atraksi lampu warna-warni pukul 18.00 WIB,” jelas dia.

Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat.

Photo :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Terpopuler: Prediksi Putusan MK atas Sengketa Pilpres, Iran Samakan Drone Israel dengan Mainan

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah lokasi untuk perayaan Tahun Baru 2023. Heru mengatakan, puncak perayaan tahun baru 2023 akan berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hal itu dilakukan untuk mengurai penumpukan pengunjung.

“Nanti kegiatannya ada di Taman Mini terus wilayah setiap kantor wali kota mengadakan tahun baru,” kata Heru kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 20 Desember 2022.

Kepala Sekretariat Presiden itu juga mengatakan nantinya akan ada perayaan kecil-kecilan di sepanjang jalan Thamrin-Sudirman sampai dengan Blok M.

Meriahnya acara peluncuran kembang api di Monas saat pergantian tahun 2016. Namun tidak akan ada acara serupa pada Malam Tahun Baru 2017.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

“Terus satu lagi ada di Museum, ya itu tempat hiburan-hiburan ruang publik juga ada, kan cukup banyak,” ucap dia.

Kemudian, Heru juga menyebutkan kalau kawasan Monumen Nasional (Monas) tidak menjadi tempat perayaan tahun baru. Hal itu dilakukan serupa dengan tahun sebelumnya yang mana Monas tidak dipergunakan sebagai tempat untuk perayaan tahun baru.

“Ya tahun lalu juga gak ada ya di Monas (perayaan tahun baru). Cuma nanti Monas nanti ada lampu, lighting-nya aja segala macam biar bisa buat foto-foto, bisa,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya