Suasana di Bundaran HI Mulai Padat Jelang Perayaan Tahun Baru 2023

Suasana bundaran HI jelang malam pergantian tahun
Sumber :
  • VIVA/Natania Longdong

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar sejumlah kegiatan malam jelang pergantian tahun 2023, pada Sabtu, 31 Desember 2022. Salah satu yang menjadi titik keramaian yang dijadikan pusat festival malam tahun baru adalah Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Menurut pantauan VIVA di lokasi, setidaknya sekitar pukul 19.00 WIB, kawasan pusat kota mulai ramai didatangi sejumlah warga yang menantikan malam pergantian tahun. 

Ahok: Gubernur Jakarta Harus jadi Pelindung Warga

Selain itu, panggung festival juga disediakan menghadap arah Jalan Imam Bonjol, dan kebisingan sudah mulai terdengar dari pertunjukan musik. 

Di samping itu, petugas keamanan, baik dari Kepolisian dan Satpoll PP juga sudah berjaga di beberapa titik di Bundaran HI

Profesor Ilmu Politik Sayangkan jika Sri Mulyani Jadi Calon Kepala Daerah

Untuk lalu lintas di sekitar Bundaran HI masih terpantau dilalui banyak kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Ilustrasi Car free night Jakarta.

Photo :
  • VIVA / Isra Berlian

Sejauh ini belum terlihat adanya penutupan arus lalu lintas di sepanjang air mancur nan ikonik itu. Festival malam tahun baru dengan panggung musik bukan satu-satunya kegiatan yang menghiasi malam pergantian tahun di Ibu Kota. 

Pemprov DKI juga melaksanakan kegiatan Car Free Night (CFN) di sepanjang Jl. M.H. Thamrin dan Jl. Jenderal Sudirman.

CFN akan dilaksanakan mulai pukul 20.00 sampai dengan hari Minggu, 1 Januari 2023, pada pukul 02.00. Pada CFN, terdapat panggung di 7 titik lokasi, yakni Panggung 1 di Sarinah, Panggung 2 di depan St. MRT Bundaran HI, anggung 3 di Jalan Imam Bonjol Bundaran HI, Panggung 4 di depan Gedung Da Vinci, Panggung 5 di depan jalur pedestrian SCBD, Panggung 6 di depan jalur pedestrian FX Sudirman, dab Panggung 7 di Patung Pemuda Membangun/Bundaran Senayan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya