Angin Kencang Landa Tangerang, Pohon di Kelurahan Tumbang Menimpa Rumah Warga

Petugas evakuasi pohon tumbang di kantor Kelurahan Uwung Jaya, Kota Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Angin kencang yang melanda wilayah Tangerang dan sekitarnya menyebabkan pohon di Kantor Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, tumbang, Kamis, 9 Februari 2023.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Akibatnya, pohon dengan diameter cukup besar itu menyebabkan satu rumah yang berada tepat di sebelah kantor kelurahan tertimpa sehingga mengalami kerusakan di bagian atap.

"Saat hujan disertai angin kencang itu membuat pohon besar yang ada di kantor kelurahan tumbang dan menimpa rumah," kata Muhammad Nasir, warga setempat.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Ilustrasi pohon tumbang

Photo :
  • Antara

Sementara itu, Kepala UPT BPBD Kecamatan Cibodas Syahri membenarkan insiden tersebut. Pohon tersebut tumbang akibat terpaan angin cukup kencang, ditambah dengan hujan deras yang melanda wilayah setempat.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

"Betul, angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan timpa rumah warga. Tidak ada korban saat kejadian itu, hanya saja kerugian materil," ujarnya.

Saat ini, petugas tengah dikerahkan untuk melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut. "Saya sudah kerahkan anggota untuk evakuasi, jadi pohon itu tumbang saat angin kencang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya