2.459 Polisi Jaga 853 Gereja di Jakarta Selama Rangkaian Paskah

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Sebanyak 853 gereja di DKI Jakarta bakal menggelar rangkaian ibadah paskah, dengan pengamanan dari 2.459 personel polisi yang siaga mengamankan jalannya prosesi ibadah tersebut.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Kabid Humas Polda Metro Jaya,  Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, para personel polisi tersebut terdiri dari personel di Polres wilayah masing-masing, hingga penambahan pasukan dari Polda.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Dalam perayaan Tri Hari Suci, pengamanan 853 gereja selama perayaan Jumat Agung dan Paskah telah dikerahkan sebanyak 2.459 personel," kata Trunoyudo kepada media, Jumat, 7 April 2023.

Dia menambahkan, dari total personel yang ada, polisi turut menurunkan tim Jibom dalam proses pengamanan tersebut.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Trunoyudo mengatakan, TNI Polri dan stakeholder lainnya juga bakal menjamin prosesi ibadah dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

"Polda Metro Jaya kolaborasi juga bersama TNI dan stakeholder lainnya termasuk pihak pengamanan dari tempat ibadah gereja untuk mengamankan kelancaran beribadah," ujarnya.

Ilustrasi senjata api pistol

Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Penyelidikan kematian Brigadir Ridhal Ali akan dikawal langsung Kapolresta Manado Kombes Julianto Sirait. Selain itu, ada Paminal Polda Sulut.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024