Simpang Santa Arah Tendean Dibuka Lagi Buntut Macet Parah yang Buat Pengendara Geram

Kemacetan parah imbas rekayasa lalu lintas di persimpangan Santa, Jaksel
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Metro – Buntut kemacetan yang ditimbulkan karena penutupan di persimpangan Lampu Merah Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, barier beton yang dipakai menutup u-turn di sana dibuka lagi.

Temuan Survei Indikator: Publik Puas Kinerja Polri Selama Mudik Lebaran 2024

Petugas dari kepolisian dan Dinas Perhubungan menggulingkan barier beton itu bersama-sama. Barier beton dibuka sejak pukul 17.35 WIB. Salah seorang anggota polisi di lokasi yang tidak ingin disebut namanya mengatakan barier dibuka lagi karena kemacetan belum terpecahkan.

"Kita buka lagi jalur yang dari arah Wijaya ke arah Tendean karena dari beberapa hari kemarin kita rekayasa ternyata belum bisa memecahkan kemacetan, akhirnya kita akan coba buka lagi sampai menunggu petunjuk ataupun hasil koordinasi dari instansi terkait seperti Dishub, PU dan masyarakat sekitar, itu yang terpenting," kata dia kepada wartawan, Senin 17 April 2023.

Banyak yang Belum Tahu, Ini Arti Garis Marka Jalan Berwarna Kuning dan Putih

Buntut penutupan di sana, imbasnya pun kemana-mana. Macet terjadi di Tendean, hingga ke Bangka. Juga di Senopati hingga SCBD. Tim VIVA yang coba ke lokasi penutupan u-turn bahkan harus berjalan kaki karena kemacetan yang ditimbulkan kemana-mana. Buntut kemacetan ini, pengendara motor juga jadi bar-bar berbondong melintas lewat trotoar di Jalan Wolter Monginsidi tanpa peduli ada pejalan kaki.

Polisi Blak-blakan Ungkap Penyebab Macet Horor di Yos Sudarso Jakut Pagi Ini

Sebelumnya, kemacetan di lampu merah Santa atau persimpangan Jalan Wijaya 1, Jalan Wolter Monginsidi, dan Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan masih terjadi hingga Jumat 14 April 2023 siang ini. Sejumlah pengendara pun mengeluhkan kemacetan pada Jumat ini.

Diketahui penyebab kemacetan di persimpangan Lampu Merah Santa itu terjadi akibat adanya penutupan jalan tersebut. Yang semestinya dari lampu merah Jalan Wijaya 1 bisa langsung menuju Jalan Kapten Tendean kini para pengendara diarahkan melalui Jalan Suryo terlebih dahulu.

Salah satu pengendara pun turut menyuarakan peristiwa pagi hingga siang ini di Jalan Wijaya I itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya