Tolak Dugaan Kematian AKBP Buddy karena Bunuh Diri, Keluarga: Sangat Menolak

Polisi menjaga suatu lokasi tempat kejadian perkara. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA Metro - Kematian Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu yang ditemukan tewas di perlintasan kereta api di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur jadi sorotan. Dugaan polisi, AKBP Buddy tewas karena bunuh diri.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Namun, dari pihak keluarga AKBP Buddy yang disuarakan pamannya, Cyprus A. Tatali menolak atas pernyataan dugaan yang sempat terucap terkait kematian kemenakannya.

"Dari pihak keluarga kalau dituduh bunuh diri itu kami menolak, sangat menolak," ujar Cyprus kepada wartawan di Jakarta Timur, Sabtu 29 April 2023.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Dia menolak pernyataan dugaan bunuh diri itu lantaran dilihat dari keseharian masa hidup Buddy. Cyprus menyebut keponakannya itu juga sehat dan tak mengalami gangguan jiwa.

AKBP Buddy Alfrits Towoliu

Photo :
  • Istimewa
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Ia bilang untuk saat ini keluarga Buddy juga hidup bahagia. Kata dia, tak ada tekanan dari segi ekonomi.

"Kalau gangguan jiwa tidak mungkin. Dia sekarang mendapat tugas baru di Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur," kata dia.

Sebelumnya, AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas tertabrak kereta di perlintasan kereta api depan Pasar Enjo, Cipinang, Jakarta Timur pada Sabtu pagi, 29 April 2023. Ia diduga tewas karena bunuh diri.

"Untuk sementara hari ini dari langkah-langkah yang kita lakukan ini patut diduga bunuh diri. Sementara ini dalam proses penyeledikan ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu 29 April 2023.

Trunoyudo masih akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang berada di lokasi untuk mendapat informasi lebih jauh. Kata dia, ada satu masinis yang akan diperiksa.

"Sejauh ini ada satu saksi dari pihak masinis dalam hal ini, ini akan dilakukan proses pengambilan keterangan," kata Trunoyudo.

Menurut dia, mendiang Buddy sebelum tewas diketahui tengah menderita sakit empedu. Kata Trunoyudo, Buddy juga kerap berobat hingga mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit atas penyakit yang di deritanya.

"Jauh sebelumnya kejadian ini yang bersangkutan ini sakit, berobat, berobat. Kemudian, jalani beberapa medis yang tentunya juga bahan untuk proses penyelidikan, yang sakit nya adalah di empedu," kata Trunoyudo.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya