Ada Aksi May Day di Jakarta, Ini Stasiun KRL yang Tidak Layani Penumpang

KRL Commuter Line Jabodetabek saat di Dipo Depok.
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA Metro – Elemen buruh saat ini tengah menggelar peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di sejumlah titik di Jakarta, Senin, 1 Mei 2023. Atas hal itu, sejumlah rute KAI Commuter Indonesia (KCI) dan TransJakarta tidak melayani penumpang di beberapa titik.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Melansir Twitter @CommuterLine, KRL tidak melayani perjalanan penumpang di Stasiun Sudirman dan Sudirman Baru/BNI City.

"Pada pukul 10.00-15.00 WIB utk perjalanan commuter line Lin Bks/Ckr-Kpb via Mri maupun commuterline Lin Bks/Ckr-Kpb via Mri via Pse&KA Bandara Soekarno-Hatta tidak berhenti di St Sudirman dan Sudirman baru/BNI City untuk pelayanan naik dan turun pengguna," tulis @CommuterLine, Senin, 1 Mei 2023.

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

Dengan demikian, KAI menghimbau kepada pengguna kereta bandara yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta, dapat naik dari Stasiun Manggarai maupun Stasiun Duri.

Rangkaian KRL Commuterline

Photo :
  • ANTARA FOTO/Paramayuda
Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

"Sedangkan untuk pengguna commuter line yang biasa naik/turun di dua stasiun tersebut dapat menyesuaikan stasiun terdekat seperti Stasiun Manggarai ataupun Stasiun Karet," ujarnya.

Sementara itu, Transjakarta juga turut melakukan penyesuaian di sejumlah rute perjalanan. Dilansir dari akun Twitter Transjakarta @@PT_Transjakarta, beberapa penyesuaian yang dilakukan yaitu pengalihan dan tidak melayani penumpang.

Adapun untuk koridor 1 Blok M-Kota mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh.

"Sementara tidak melayani Halte Polda Metro sampai dengan Monumen Nasional untuk kedua arah," tulis akun tersebut.

Kemudian, koridor 2 Pulogadung-Monas mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya penutupan jalur di kawasan Patung Kuda. Sedangkan arah Pulo Gadung tidak melayani Halte Monas hingga Gambir 2.

Selanjutnya, koridor 3 Kalideres-Bundaran HI mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya penutupan jalur di kawasan Patung Kuda. Sementara tidak melayani Halte Petojo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya