Penemuan Jasad Tanpa Busana di Depok, Sempat Dikira Wanita tapi Ternyata Pria

Ilustrasi proses evakuasi jasad pria.
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA Metro – Geger penemuan jasad tanpa busana di wilayah Tapos, Cinanggis, Depok, Jawa Barat dengan kondisi alat kelamin serta organ di lehernya hilang, Kamis, 11 Mei 2023 malam. Mayat itu sempat diduga berjenis kelamin perampuan tapi ternyata laki-laki. 

Polisi Cokok Terduga Pembunuh Pria yang Mayatnya Dibungkus Sarung di Tangsel

"Sudah dilakukan pemeriksaan autopsi sementara dimana seperti yang tadi malam juga hasilnya bahwa korban dinyatakan seorang laki-laki berjenis kelamin laki-laki," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno kepada wartawan, dikutip Sabtu, 13 Mei 2023.

Pemeriksaan sementara itu dilakukan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati,Jakarta Timur. Kemudian, mayat tersebut dibersihkan dan pihak rumah sakit berusaha mengambil sampel sidik jari.

Geger Warga Tangsel Temukan Mayat Pria Terbungkus Sarung, Polisi: Korban Diduga Dibunuh

"Kemudian mayat dibersihkan dari tim kita berusaha mengambil sampel sidik jari dari jari-jari yang masih terlihat utuh polanya untuk kita masukan ke sistem karena memang beberapa jarinya sudah agak rusak tapi tidak 100 persen tapi kita upaya maksimal kita rekayasa digital untuk itu," katanya. 

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Diisukan Tewas Diterkam Harimau, Ternyata Wanita Lansia di Madina Dibunuh Kekasihnya

Yogen menyebutkan, alat kelamin dan organ leher korban hilang. Namun polisi belum menjelaskan apakah alat kelamin mayat itu hilang sengaja atau hilang karena pembusukan.

"Jadi tidak bisa disimpulkan oleh dokter ya apakah (alat kelamin) itu hilang karena pembusukan atau hilang disengaja. Organ leher tidak ditemukan jadi batang tenggorok kerongkongan tulang rawan dari gondok itu tidak ada ya tidak ditemukan," ujarnya.

Yogen menduga mayat sudah dibuang sekitar sepekan lalu. Sejumlah bagian tubuh pada mayat itu juga sudah membusuk. "Udah mulai copot-copotlah (jaringan kulitnya) intinya. Ini makanya harus kita bawa ke RS Polri dulu untuk dibersihkan, bagian mana yang bisa kita olah untuk identifikasi terkait identitas tersebut," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sesosok jasad berjenis kelamin wanita ditemukan di kawasan Tapos Cimanggis, Depok pada Kamis 10 Mei 2023 malam. Saat ditemukan, jasad wanita itu dalam kondisi tanpa busana.

"Betul mas ada penemuan mayat Miss X di daerah Tapos Cimanggis, sementara masih dalam proses penyelidikan," ujar Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady saat dikonfirmasi, Kamis 10 Mei 2023.

Fuady menjelaskan bahwa Miss X itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Jasad tersebut ditemukan dengan tangan terikat ke belakang. Tidak ada identitas maupun benda tajam atau tumpul di dekat korban. "Iya betul terikat ke belakang dan tanpa busana. (Identitas) Sementara belum ada," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya