Detik-Detik Bocah 12 Tahun Tewas Terlindas Bus Rombongan TNI AD di Bekasi

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA Metro – Malang nian nasib bocah berusia 12 tahun berinisial QA. Bagaimana tidak, di usia yang masih belia dia meregang nyawa buntut tertabrak.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut Saudari QA umur 12 tahun meninggal dunia," ucap Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari kepada wartawan, Rabu 17 Mei 2023.

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Adapun kejadiannya di Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Korban (QA) tewas buntut tertabrak bus rombongan TNI AD. Usut punya usut, kejadiannya itu Selasa 16 Mei 2023, pagi kemarin sekira pukul 07.00 WIB.

Korban bersama ibunya yaitu A, yang mengendarai roda dua melaju dari arah utara menuju selatan di Jalan Raya Cikarang-Sukatani, namun sesampai di lokasi kejadian mereka mau menyalip pemotor lain yang tengah membawa muatan gerobak bubur.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

"Berusaha mendahului kendaraan di depannya sepeda motor Honda nopol B-6547-FVK yang dikendarai oleh Saudara Y yang saat itu membawa muatan gerobak bubur dari arah sebelah kanan," ucapnya.

Sayang, mereka gagal menyalip. Alhasil, motornya bersenggolan dengan gerobak bubur hingga buat keduanya jatuh. Korban pun terpental. Dia terbentur bus TNI yang dikemudikan Serka BW. Saat itu, bus melaju di lajur yang sama.

VIVA Militer: Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari buka Rakernispen TNI AD 2023

Photo :
  • Dispenad

"Namun, pada saat mendahului, terjadi benturan antara bagian setang kiri sepeda motor yang dikendarai oleh Saudari A dengan bagian gerobak bubur sepeda motor yang dikendarai oleh saudara Y yang menyebabkan Saudari A hilang kendali dan terjatuh ke arah kiri. Namun penumpangnya Saudari QA terpental ke kanan dan membentur ban belakang sebelah kiri dari kendaraan bus dinas TNI Noreg 2055-44 yang dikemudikan Serka BW yang saat itu melaju dari arah yang sama," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, korban meninggal dunia di lokasi. Sementara itu, ibunya A mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Cenka. Hamim menambahkan, kasus ini tengah dalam penanganan Pomdam Jaya dan Polres Metro Bekasi.

"Dalam penanganan Pomdam Jaya bersama Polres Metro Bekasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya