Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono Sebut Formula E Untungkan Sektor UMKM

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyebut perhelatan balapan mobil listrik Formula E, telah mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di bidang UMKM selama acara berlangsung. 

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Tak hanya itu, Heru juga mengatakan Formula E telah berhasil mempromosikan Jakarta sebagai kota yang mendukung ekosistem kendaraan listrik ramah lingkungan. Maka dari itu, Pj Gubernur DKI itu mengatakan Formula E yang digelar di Ancol Jakarta Utara, patut diapresiasi.

Ajang balap Formula E 2023

Photo :
  • Arianti Widya
SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

"Ajang Jakarta E-Prix ini bagus, tidak hanya untuk mendukung pergerakan ekonomi, terutama di sektor UMKM, tetapi juga telah mempromosikan Kota Jakarta sebagai kota yang mendukung kendaraan listrik yang ramah lingkungan," kata Heru Budi dalam keterangannya, Senin, 5 Juni 2023.

Dengan dampak positif terhadap UMKM tersebut, menurutnya perhelatan selanjutnya harus ditata dengan lebih baik. Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu mengatakan, ajang Formula E di tahun mendatang bisa lebih baik dari tahun ini.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

"Saya harap, waktu persiapan pelaksanaan Formula E bisa lebih diperpanjang, sehingga penyelenggaraan ajang balapan listrik ini bisa lebih baik lagi," katanya.
 
Pada perhelatan Formula E kemarin, Heru Budi menyerahkan trofi kepada para pemenang, yaitu posisi pertama Maxximilian Gunther, pembalap asal Jerman yang bertarung untuk tim Maserati MSG Racing dengan catatan waktu 44 menit 57,285 detik.

"Selamat untuk para pemenang. Saya jagokan yang menang tadi, tim warna biru Maxximilian Gunther dan tim warna merah Jake Dennis," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya