Awas Macet, Ada 8 Demo di Jakpus Hari Ini

Ilustrasi demo.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Sedikitnya ada delapan aksi unjuk rasa atau demonstrasi di Wilayah Jakarta Pusat hari ini. Hal tersebut diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin.

Pankreas Pecah Diduga gegara Di-bully Teman, Siswi SD di Lamongan Meninggal

Dia membeberkan beberapa lokasi unjuk rasa di wilayah hukumnya hari ini. Ada di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha alias Patung Kuda Indosat, Balai Kota DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan juga Kementerian Dalam Negeri.

"Ada delapan titik hari ini, elemennya beda-beda. Titiknya Balaikota, Kemenhub, Patung Kuda, Kemendagri, Bank DKI dan lainnya," kata dia kepada wartawan, Rabu 7 Juni 2023.

Mayat Pria Telanjang Ditemukan Ngambang di Kali Tanah Abang

Dirinya mengatakan, buntut adanya demo ini ada rekayasa lalu lintas. Namun, sifatnya masih situasional. Rekayasa lalin baru bakal dilakukan menyesuaikan situasi di lapangan. Sejauh ini, belum ada penerapan rekayasa lalin karena adanya aksi unjuk rasa.

Suami Mutilasi Istri di Ciamis Ditahan Disel Khusus, Polisi Ungkap Alasannya

Mantan Kapolres Metro Tangerang Kota ini menambahkan, sedikitnya ada 500 personel dikerahkan guna mengawal unjuk rasa pada delapan titik di wilayah Jakpus hari ini. Dirinya pun mengimbau masyarakat agar menghindari ruas jalan yang dipakai demo supaya tak terjebak macet. Pihaknya juga minta massa aksi menyampaikan pendapat sesuai peraturan yang ada.

"Untuk para pengunjuk rasa silahkan sampaikan pendapat secara tertib, dan kami dari kepolisian siap memberikan pengawalan dan pelayanan jalannya aksi atau aktivitas masyarakat. Total personel 500 orang," kata dia lagi.

Kapal Latih Taruna STIP MH Thamrin.

Polisi Ungkap Mahasiswa STIP Jakarta Dianiaya hingga Tewas Bukan saat Kegiatan Resmi

Hal tersebut diungkap berdasar pemeriksaan rekaman kamera CCTV yang di sekitar lokasi kejadian. Mahasiswa STIP jakarta itu dianiaya seniornya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024