Polisi Cari Tahu Tetangga Moses Sengaja atau Tidak Menabraknya sampai Mati

Pengendara mobil tabrak tetangga di Cakung, Jakarta
Sumber :
  • Tangkapan rekaman CCTV/Andrew Tito

JakartaPolisi mendalami unsur kesengajaan dalam kecelakaan yang menewaskan Moses, pengendara motor yang ditabrak tetangganya sendiri, OS.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

"Kami dalami (unsur kesengajaan), kami ambil keterangan, dan kumpulkan bukti dulu," ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Surasa kepada wartawan, Jumat 16 Juni 2023.

Kata Edy, ada atau tidaknya unsur kesengajaan bakal berpengaruh pada jeratan pasal yang akan dikenakan ke pelaku. Maka dari itu, dirinya belum bisa berkata banyak. Ia minta sampai pemeriksaan rampung. Sebab, pengakuan pelaku saja tidak cukup untuk menuntaskan kasus ini.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Ilustrasi kecelakaan.

Photo :
  • U-Report

"Iya memang iya (pelaku tabrak korban karena spion patah). Tapi kami enggak semudah itulah, pengakuan dia boleh-boleh saja, tapi kan harus didukung fakta yang lain. Kalau misal sengaja atau enggak, namanya kecelakaan seseorang mengendarai kendaraan bermotor karena kelalaian menyebabkan kecelakaan kan pasalnya juga ada," kata dia. 

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Sebelumnya diberitakan, malang nian nasib pengendara motor bernama Moses. Dia tewas jadi korban tabrak lari mobil di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Kejadian tepatnya di jalan raya menuju Gerbang Tol Cakung-Kelapa Gading, Jakarta Timur, Rabu kemarin sekira pukul 08.42 WIB. Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Darwis membenarkan kejadian ini. Pelaku disebut telah menyerahkan diri.

"Sementara sudah menyerahkan diri ke kita. Jadi kita masih dalam pemeriksaan," ujar dia kepada wartawan, Kamis 15 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya