Heru Budi Hartono Minta ASN di Jakarta Bersikap Netral di Pemilu 2024

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Jakarta – Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mewanti-wanti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta, agar menjaga integritas dan netralitas mereka dalam menghadapi Pemilu 2024. Tidak ikut-ikutan dalam hiruk pikuk pemilu.

Ini Pertimbangan Komisi B DPRD DKI Bahas Kenaikan Tarif Transjakarta

Heru Budi menyebut, jakarta menjadi barometer politik nasional yang bakal menjadi pusat perhatian saat pemilu yang dinamikanya sudah berlangsung saat ini.

"Saya mengajak seluruh ASN untuk menjaga integritas dan profesionalisme dengan tetap bersikap netral," ujar Heru Budi, saat memberi sambutan di Kawasan Monas dalam acara HUT DKI Jakarta ke-496, Kamis, 22 Juni 2023.

Komisi B DPRD DKI Bakal Rapat Khusus Bahas Kenaikan Tarif Transjakarta Pekan Depan

Tak hanya ASN, Heru Budi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Jakarta agar tetap menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pemilu nantinya.

"Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi Jakarta tetap kondusif melaksanakan hak pilih dengan tanggung jawab serta menghindari provokasi dan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum," jelasnya. 

Polusi Naik Lagi, Komisi B DPRD DKI Beberkan Dampak Armada Bus Pakai BBM

Heru juga menyatakan, kesiapan transformasi Jakarta dari Ibu Kota Negara menjadi kota global. "Setelah menyandang status sebagai Ibu Kota Negara, Jakarta akan bertransformasi menjadi kota global yang berperan sebagai simpul utama dalam jaringan ekonomi dunia," jelasnya.

Heru menyebut Jakarta memiliki dampak langsung dan nyata terhadap keadaan sosial-ekonomi dunia global. Prioritas pembangunan Jakarta dalam periode 2023-2026, adalah memperkuat peran Jakarta sebagai pusat pertumbuhan Indonesia.

"Komitmen ini tercermin dalam cita Provinsi Jakarta, yaitu ‘Sukses Jakarta untuk Indonesia’. Dengan pengalaman sebagai Ibu Kota Negara, Jakarta diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dan berdampak bagi pembangunan daerah-daerah lain di Indonesia," kata dia.

Karena itu tema HUT DKI Jakarta ke-496, yaitu 'Jakarta: Jadi Karya untuk Nusantara', dipilih untuk menggambarkan kesiapan Jakarta dalam mengoptimalkan semua sumber daya yang dimiliki untuk mewujudkan pembangunan kota dan kesejahteraan masyarakat, serta menjadi pemacu kemajuan bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya