Tak Peduli Politik, Jakmania Cuma Ingin JIS Jadi Kandang Persija

Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno di Balai Kota DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta – Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno mengunjungi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono pada Jumat 7 Juli 2023. Pada kunjungannya itu juga Diky meminta kepada Heru agar Jakarta Internasional Stadion (JIS) menjadi kandang klub sepak bola Persija.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

"Secara keseluruhan memang kita ngomongin soal itu (JIS jadi home base Persija) juga sebetulnya ada hal-hal itu juga. Inginnya itu biar JIS juga bisa digunakan oleh Persija," kata Diky kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 7 Juli 2023.

Dia juga mengaku tak peduli Jakarta Internasional Stadion (JIS) dikaitkan dengan politik. Diky hanya ingin klub sepak bola yang dijuluki macan kemayoran atau Persija itu memiliki kandang di kotanya sendiri.

Harta Kekayaan Naik, Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono Jawab Begini

"Kalau ini lebih gak ada politik, kalau kita sih liat jujurnya Jakmania gak ada urusan dengan politik dan segala macam. Kita lebih peduli bagaimana caranya biar Persija punya rumah di Jakarta aja gitu," kata Diky.

Jakarta International Stadium (JIS).

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali
Heboh Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke, Ini Solusi dari Heru Budi

Namun, kata Diky, dirinya juga meminta dukungan agar Persija dapat lancar dan direstui untuk bertanding di Liga 1 Indonesia.

"Tetapi yang pasti, pertama silaturahmi, yang kedua buat ngobrol soal Persija sih sebetulnya. Bagaimana Persija ke depan dan minta dukungannya Pak Gubernur DKI biar Persija bisa lancar dan direstuilah main di Liga 1 ini," ucap Diky.

"Kita juga tadi berdiskusi tentang kira-kira bagaimana semuanya bisa berintegrasi dengan baik, bisa bersinerginya itu tadi yang diobrolin," sambungnya.

Ke depannya, Diky berharap agar banyak pertandingan sepak bola digelar di JIS. Untuk itu, dia juga mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menyempurnakan JIS untuk kenyamanan para atlet dan juga penonton atau supporter.

"Tetapi yang jelas Pemerintah Provinsi DKI juga akan mendorong juga untuk menyempurnakan hal-hal yang dirasa kurang segala macam untuk lebih nyaman lagi, itu dilakukan oleh Pemprov DKI," ucap dia.

Masih Terkendala

Sebagai informasi, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku ada kendala untuk menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang atau homebase Persija Jakarta.

Menurut Heru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih perlu melengkapi sejumlah standar yang disarankan pihak kepolisian agar JIS dapat segera dipakai jadi kandang Persija. Namun, Heru tak merinci standar seperti apa yang dimaksud.

"Kan harus memenuhi standar dulu, dari kepolisian menyarankan itu," ujar Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 3 April 2023.

Kendati demikian, mantan Walikota Jakarta Utara itu tidak mempermasalahkan JIS dijadikan homebase bagi Persija. Ia justru mendukung agar JIS dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

"Boleh-boleh saja buat semua. Makin dimanfaatkan makin bagus, makin banyak keceriaan di sana, keramaian, sesuai dengan standarnya, itu saya makin senang. Maka saya siapin semua," ucap Heru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya