Respons Polisi soal Komunitas LGBT se-ASEAN Mau Ngumpul di Jakarta

Ilustrasi kelompok LGBT
Sumber :
  • VIVA/spectrum.com

Jakarta - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya belum mau bicara perihal Komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) se-ASEAN yang mau menggelar kumpul bareng di Jakarta pada 17-21 Juli 2023.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Belum diketahui apakah acara ini benar adanya dan dimana lokasinya. Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin mengaku pihaknya belum tahu akan adanya rencana hal tersebut. Dia belum memonitor rencana agenda ini.

"Belum tahu," ujar Komarudin kepada wartawan, Selasa 11 Juli 2023.

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Ilustrasi/Kelompok Pro Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender (LGBT).

Photo :
  • VIVA.co.id/Arus Pelangi

Sebelumnya, komunitas LGBT se-ASEAN dikabarkan berencana ngumpul bareng di Jakarta pada 17-21 Juli 2023. Acara komunitas LGBT itu diduga diinisiasi ASEAN SOGIE Caucus, organisasi di bawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 2021, bersama Arus Pelangi dan Forum Asia.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

“Apakah kalian aktivis queer yang berbasis di Malaysia, Thailand, Laos, Singapura, dan negara lain di Asia Tenggara? Mari bergabung bersama kami dalam ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) Juli ini,” kata ASEAN SOGIE Caucus dalam keterangannya di Instagram, @aseansoegicaucus dikutip VIVA, Selasa 12 Juli 2023.

Alumni Akademi Kepolisian 1996 berkumpul di Akpol

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Alumni Akademi Kepollisian (Akpol) 1996 menggelar reuni dan halalbihalal di komplek Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024