Warung Gas Elpiji di Pasar Rebo Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

Toko gas elpiji di Pasar Rebo terbakar
Sumber :
  • Andrew Tito

Jakarta – Kebakaran melanda toko gas elpiji dan air mineral galon di Jalan Guru Serih, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu, 23 Juli 2023.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran tersebut juga menyebabkan pemilik warung terluka menderita luka bakar 25 persen.

"Ada satu korban luka bakar, Pak David, usianya 41 tahun. Beliau adalah suami ibu Ulin selaku pemilik warung.” ujar Gatot dalam keterangannya Minggu 23 Juli 2023.

Gatot mengatakan kebakaran akibat tabung gas tersebut berawal pemilik warung mencoba mematikan kobaran api yang muncul di antara tumpukan tabung gas elpiji.

Identitas 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel

Toko gas elpiji di Pasar Rebo terbakar

Photo :
  • Andrew Tito


Kemudian api bertambah besar dengan adanya kebocoran gas pada pukul 05.03 WIB, pemilik warung kemudian berupaya memadamkannya.

Pemilik warung kemudian tersambar api dan mengalami luka bakar dengan tingkat keparahan 25 persen dan dilarikan ke RSUD Pasar Rebo untuk penanganan medis.

"Korban sudah dibawa ke RSUD Pasar Rebo untuk ditangani lebih lanjut. Sampai sekarang belum diketahui penyebab munculnya api di antara (tumpukan) tabung gas," ujarnya.

Kebakaran tersebut juga membakar area seluas lebih kurang 100 meter persegi terbakar dan menyebabkan kerugian sebesar sekitar Rp 300 juta.

"Empat jiwa berhasil diselamatkan, termasuk Pak David yang mengalami luka bakar. Kami mengerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dan 55 personel. Pemadaman berakhir pukul 06.21 WIB," ujarnya.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar
Sejumlah penumpang KM Bukit Raya yang masih bertahan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis 25 April 2024 malam.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ribuan Calon Penumpang KM Bukit Raya Gagal Berangkat ke Surabaya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024