Fraksi PDIP DPRD DKI Sebut 15 Kelurahan di Jakarta Belum Punya Puskesmas

Suasan sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Irwandi Arsyad

Jakarta – Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menyampaikan pandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (P2APBD) Tahun 2022, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta. 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Anggota Fraksi PDIP, Stephanie Octavia mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sama sekali tak membangun puskesmas pada tahun 2022. Akibatnya, sebanyak 15 kelurahan di Ibu Kota belum memiliki puskesmas.

"Tahun 2022 ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak membangun satu pun puskesmas di Ibu kota. Padahal, masih terdapat 15 kelurahan yang belum memiliki puskesmas," kata Stephanie di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, 24 Juli 2023.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Ilustrasi Puskesmas.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Stephanie menjelaskan, secara rinci 15 kelurahan yang belum memiliki puskesmas di antaranya yaitu Duri Selatan, Jembatan Lima, Karanganyar, Tangki, dan Gambir.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Kemudian, wilayah kelurahan lain yang juga belum memiliki Puskesmas adalah Gunung Sahari Selatan, Cikini, Senen, dan Glodok, serta Gondangdia.

"Kemudian Kelurahan Kebon Kacang, Kemayoran, Cipedak, Karet Semanggi, dan Kebayoran Lama Selatan. Hal ini menghambat masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dasar," ujarnya.

Fraksi PDIP juga mempertanyakan upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan di 15 kelurahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya