Uji Coba Transjakarta Rute Kalideres-Soekarno Hatta Diperpanjang Sampai Pekan Depan

TransJakarta Rute Bandara Soetta.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.

Jakarta – Rute baru layanan bus Transjakarta dari terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), telah menjalani uji coba selama 2 pekan. Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyebut akan memperpanjang uji coba rute baru itu selama satu minggu.

Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

"Ya ditambahin seminggu lagi," ujar Heru Budi Hartono kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, dikutip Selasa, 25 Juli 2023.

Heru Budi menyebut, tarif yang akan dikenakan untuk penumpang nantinya sedang dalam tahap kajian. Perpanjangan uji coba rute baru ini, juga sebagai tahap evaluasi. "Ya untuk sekarang itu lagi dihitung," kata dia.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Sebagai informasi, rute baru bus Transjakarta dari Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dimulai sejak 5 Juli 2023. Bus tersebut bakal melayani seluruh masyarakat umum, tak terkecuali bagi para pekerja di bandara. 

Pj Gubernur DKI itu menyebut, dengan hadirnya rute baru Transjakarta dari Kalideres menuju Bandara Soetta, ini dapat memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melayani masyarakat DKI Jakarta yang bekerja di sekitar bandara, melayani masyarakat yang memang pulang pergi adalah di wilayah Bandara dan kembali ke rumah mereka di Jakarta," kata Heru Budi kepada wartawan di Bandara Soetta, Rabu, 5 Juli 2023.

Heru Budi mengatakan, bus Transjakarta rute baru ini dapat menampung 2.500 orang per hari. Dia menilai masyarakat banyak menggunakan rute tersebut. 

"Jadi satu hari bisa ngangkut 2.500 (penumpang), dan ini kalau saya lihat dari titik-titik awal dari Kalideres sampai bandara memang bangkitan untuk menggunakan transportasi cukup tinggi," ucap dia.

Rute baru ini melayani masyarakat dari mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Kemudian, sore hari pukul 18.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya