Satu Korban Laka Maut di Tol Cawang-Grogol Ternyata Anggota Polri

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Satu korban kecelakaan lalu lintas di Tol Dalam Kota Cawang-Grogol arah Timur tepatnya di depan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan ternyata anggota Polri. Anggota Polri itu berinisial HDP.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno membenarkan identitas korban luka dalam kecelakaan tersebut.

"Kendaraan yang terlibat Sedan Toyota Corolla dengan nomor pelat A 1357 KL dikemudikan HDP, anggota Polri," kata Sutikno dalam keterangannya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Sutikno menjelaskan, kecelakaan yang melibatkan HDP terjadi pada Kamis, 10 Agustus 2023 dini hari. Kecelakaan itu berawal saat kendaraan Sedan yang dikemudikan TS datang dari arah Bandara Soekarno-Hatta (jalur B).

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Kemudian, tepat di Km 08.100 tiba-tiba ada kendaraan Sedan Corolla yang dikemudikan HDP datang dari arah Cawang menuju bandara. Pengemudi diduga tidak hati-hati sehingga dan pindah jalur dari jalur A ke jalur B atau tepat di depan kendaraan TS.

"Pengemudi Toto tidak dapat menghindar sehingga terjadi kecelakaan," ujarnya.

Sementara, kecelakaan maut ini membuat satu orang penumpang perempuan di kendaraan Sedan bernomor A 1357 KL berinisial SHRS meninggal dunia.

Sejauh ini, Sutikno mengatakan kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan. Adapun HDP selaku pengemudi masih menjalani perawatan di RS Polri.

"Masih dalam lidik pihak laka karena pengemudi Sedan Toyota Corolla A 1357 KL belum bisa diminta keterangan karena masih dirawat di RS Soekamto Kramat Jati karena luka sobek bibir," jelas Sutikno.

Sebelumnya, dua mobil Sedan terlibat kecelakaan di Jalan Tol Dalam Kota Cawang-Grogol arah Timur tepatnya di depan Hotel Mangkuluhur atau Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis, 10 Agustus 2023 dini hari tadi. Satu orang penumpang perempuuan tewas di lokasi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan kecelakaan terjadi pada pukul 00.10 WIB.

Dia menjelaskan, awalnya kendaraan Sedan  nomor A 1357 KL yang dikemudikan HDP membawa penumpang ST HRS melaku dari arah timur ke barat di Tol Dalam Kota Cawang-Grogol, Jakarta Selatan.

"Sampai di TKP tepatnya di KM 8 depan Hotel Mangkuluhur, diduga kurang hati-hati sehingga kendaraan berpindah jalur ke arah berlawanan dari arah barat menuju timur," kata Jhoni dalam keterangannya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Diduga kendaraan yang disetir HDP yang pindah jalur itu menabrak kendaraan sedan lain nomor F 1049 IW yang dikemudikan TS.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi Sedan berinisial HD dan TS mengalami luka memar di beberapa bagian tubuh. Sedangkan satu penumpang perempuan, HRS meninggal dunia di lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya