Pemprov DKI Bakal Terbitkan Imbauan WFH Saat KTT ASEAN ke-43 Berlangsung

Work from home (WFH).
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menerbitkan imbauan work from home (WFH) untuk kantor-kantor yang berada di dekat dengan lokasi pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 tahun 2023. Adapun KTT ASEAN ke-43 tahun ini akan diselenggarakan di Jakarta pada 5-7 September.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

"Saat pelaksanaan KTT ASEAN nanti tanggal 5 sampai 7 September 2023 Pemprov DKI Jakarta akan menerbitkan imbauan bagi kantor-kantor yang berada dekat dengan pelaksanaan KTT ASEAN untuk dapat melaksanakan atau menyelenggarakan pola kerja dari rumah," kata Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo di kawasan Jakarta Timur, Jumat, 11 Agustus 2023.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Syafrin mengatakan kajian terkait imbauan WFH saat pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 tahun 2023 ini akan dilakukan lebih lanjut.

"Selanjutnya untuk penerapan lebih lanjut ini tentu kami akan melakukan kajian lebih lanjut," jelasnya.

Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau seluruh perusahaan swasta di wilayah pemerintah daerah DKI menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah selama pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN 2023.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Sosialisasi Logo Resmi HUT ke-78 RI

Photo :
  • Youtube

Heru menyampaikan dengan WFH diharapkan jadi salah satu sumbangsih yang bisa diberikan pihak swasta untuk kelancaran KTT ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta.

"Kami mengimbau untuk bisa memberikan sumbangsih kelancaran KTT ASEAN yang akan dilaksanakan 5-7 September 2023," kata Heru dalam diskusi Forum Mereka Barat 9 (FMB9) secara virtual, Selasa, 8 Agustus 2023.

"Maka pihak-pihak swasta bisa memulai memikirkan misalnya, work from home, dengan kebijakan masing-masing," ujarnya.

Heru mengatakan permintaan bekerja dari rumah kepada pihak swasta itu bersifat imbauan. Menurut dia, Pemprov DKI juga akan segera mengeluarkan surat edaran mengenai imbauan WFH tersebut.

Untuk diketahui, Indonesia akan jadi tuan rumah KTT ke-42 dan 43 ASEAN tahun 2023. KTT ke-42 digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023. Lalu, KTT ke-43 akan digelar di Jakarta pada September 2023.

Pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta tidak hanya diikuti oleh para pemimpin negara anggota organisasi regional tersebut. Namun, juga para kepala negara/pemerintahan dari negara-negara mitra ASEAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya