Penjabat Gubernur DKI Setuju Tarif Tiket Transjakarta ke Bandara Soetta Rp 5.000

PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku sudah menerima laporan tentang usulan tarif Transjakarta rute Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Tarif yang diusulkan sebesar Rp 5.000.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

"Pak Kadis (Kepala Dinas Perhubungan) sudah lapor. Iya, setuju," ujar Heru Budi Hartono di Kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jakarta, Jumat, 11 Agustus 2023.

Setelah itu, Heru akan mengirim surat permohonan persetujuan DPRD DKI Jakarta untuk menggelontorkan subsidi tiket terhadap layanan Transjakarta itu.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

Photo :
  • Transjakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang melakukan kajian tentang tarif tiket bus Transjakarta dari terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Tarif diusulkan sebesar Rp 5.000 oleh Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ).

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

"Hari ini sudah terbit rekomendasi DTKJ. Yang diusulkan DTKJ itu Rp 5.000. Tentu ini akan kami bahas di tingkat provinsi setelah kami terima usulan dari DTKJ," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Selasa.

Di sisi lain, usulan tarif sebesar Rp 5.000 itu merupakan tarif yang didapat setelah adanya pemotongan subsidi tiket atau biasa disebut public service obligation (PSO).

Syafrin menegaskan, apabila tak ada PSO, maka tarif yang dikenakan untuk bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta bisa mencapai Rp 12 ribu. “Artinya, selisih itu diusulkan subsidi Pemprov DKI," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya