Wanita yang Dikencani Remaja Dari Kenalan di Medsos Ternyata Komplotan yang Merampas Motornya

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Jakarta – Remaja asal Tanjung Priok berinisial DR (15), dikeroyok beberapa pemuda saat sedang berkencan dengan teman wanita yang ia kenal lewat media sosial atau medsos. Tak hanya dikeroyok, motor milik DR juga turut dirampas.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Kekinian, lima orang pelaku yang terlibat aksi pengeroyokan dan perampasan motor DR telah ditangkap.

"Iya betul sudah ditangkap," ujar kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manossoh, saat dihubungi, Jumat, 11 Agustus 2023.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Kata Iverson, total ada 7 orang yang terlibat dalam kasus pengeroyokan dan perampasan motor itu. Dua di antara 7 pelaku berjenis kelamin perempuan, termasuk teman kencang wanita si korban.

"Dari tujuh pelaku, 5 orang sudah diamankan. Dua di antaranya merupakan perempuan. Iya betul (termasuk teman kencannya si korban jadi komplotan)," ucapnya. 

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Sebelumnya diberitakan, apes sekali nasib seorang anak baru gede (ABG) berinisial DRS (15). Bagaimana tidak, saat menemui wanita yang dia kenalnya melalui media sosial Facebook, dia malah dikeroyok oleh sejumlah orang. Bahkan, sepeda motornya juga dirampas.

Kejadian tersebut di RPTRA Sunter Muara, Jalan Sunter Muara, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Korban berkenalan lewat Facebook dengan wanita yang ditemuinya.

"Awal mulanya pada saat korban mau ketemuan dengan perempuan lewat Facebook, setelah itu korban ketemuan di RPTRA Sunter Muara dengan perempuan Facebook," ujar Kapolsek Tanjung Priok, Komisaris Polisi Nazirwan kepada wartawan, Selasa 8 Agustus 2022.

Ketika bertemu, tidak lama berselang datang beberapa pria tidak dikenal. Mereka langsung mengeroyok korban yang sedang bertemu dengan wanita tersebut.

"Setelah ketemu dengan perempuan datanglah 2 laki-laki dan tambah 3 orang. Setelah itu saksi di ajak ngobrol oleh lima laki-laki tidak kenal kemudian korban dikeroyok," jelasnya.

Setelah berhasil merampas motor korban, mereka melarikan diri. Lebih lanjut Nazirwan mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Para pelaku masih diburu.

"Pelaku mengambil motor milik korban," ucapnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya