Hampir 3 Jam Olah TKP, Puslabfor dan Inafis Polri Bawa Sampel Kebakaran Hotel F2

Salah satu korban kebakaran berhasil dievakuasi oleh petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) saat kebakaran di salah satu hotel, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat, 18 Agustus 2023.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri dan Tim Inafis Polri sudah rampung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Hotel F2 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 18 Agustus 2023. Hampir tiga jam Puslabfor dan Inafis Polri melakukan olah TKP.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Dalam olah TKP yang dilakukan oleh Puslabfor dan Inafis Polri sejak Jumat siang tadi, hadir juga Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy Idrus dan Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru, AKP Nunu Suparmi mendampingi tim melakukan olah TKP.

Saat olah TKP,  Puslabfor dan Inafis tampak beberapa kali mengambil gambar hotel yang menjadi lokasi kebakaran Jumat dinihari tadi. 

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Garis polisi berwarna kuning yang dipasang di lokasi sempat dibuka sementara waktu dan setelah olah TKP selesai dilakukan, garis polisi kembali dipasang di sepanjang tembok hotel.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Sekira pukul 18.00 WIB, Puslabfor dan Inafis Polri akhirnya selesai melakukan olah TKP. Setelah itu, ada sejumlah barang yang diamankan untuk menjadi sampel dari kebakaran yang menewaskan tiga orang tersebut. Adapun sampel kebakaran dibungkus ke dalam sebuah bungkusan berwarna cokelat dan dimasukan ke dalam mobil milik Puslabfor Polri.

"Olah TKP bersama Puslabfor kami laksanakan kurang lebih selama dua jam, hampir tiga jam. Dari Puslabfor sudah mengambil sampel dari TKP, akan kami lakukan analisa di Laboratorium Forensik Mabes Polri," ujar Kompol Irwandhy kepada wartawan di lokasi, Jumat.

Sebelumnya, tiga nyawa melayang dalam kebakaran di Hotel F2, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 17 Agustus 2023 malam.

Dua di antaranya wanita yang belum diketahui identitasnya. Satu lagi pria bernama Hilal (42 tahun). Hal itu dibenarkan perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sukur Sarwono.

"Korban meninggal tiga orang," ujar dia kepada wartawan, Jumat 18 Agustus 2023.

Adapun kebakaran terjadi sekira pukul 23.50 WIB. Api berhasil dipadamkan pukul 02.40 WIB. Ada 20 unit mobil pemadam yang dikerahkan menjinakan si jago merah. Sementara itu, personel yang diterjunkan jumlahnya mencapai 85 orang. "Jumlah personil 85 orang," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, total ada enam orang saat kebakaran terjadi di hotel. Namun, tiga orang lagi selamat. Tapi mereka mengalami luka-luka.

"Korban luka tiga orang. Triyana (laki-laki, 25 tahun), Nadia (wanita, 23 tahun), dan Firmansyah (laki-laki, 27 tahun)," ujarnya lagi.

Polisi Gandeng Puslabfor Polri

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Seno mengatakan bahwa akan menggandeng Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri guna mengetahui penyebab kebakaran yang melanda Hotel F2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat 18 Agustus 2023 dinihari tadi. 

"Itu kan melalui prosedur, kami harus menyurat dahulu ke Labfor, tapi apabila sudah ada jawaban, mereka akan hubungi kita, baru bisa dilaksanakan," ujar Kompol Tribuana Roseno saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 18 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya