Polusi Udara di Ibu Kota, Heru Budi Diminta Instruksikan Warga Tak Banyak Keluar Rumah

PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.

Jakarta Politikus PDI Perjuangan, Ida Mahmudah, meminta agar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk mengeluarkan instruksi agar seluruh warga di Ibu Kota tak keluar rumah sembarangan.

Penyerangan Brutal Antardesa di Lombok, Dua Warga Kena Tebas

Hal tersebut berguna untuk mencegah terjadinya penyakit serius yang menyerang masyarakat imbas kualitas udara di Jakarta dalam kondisi buruk.

"Kita minta pak Gub menginstruksikan kepada seluruh lurah, RW, RT untuk mengingatkan warganya apabila tidak penting banget, ya jangan keluar rumah," kata Ida kepada wartawan, Rabu, 23 Agustus 2023.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Ilustrasi polusi di Kota Jakarta

Photo :
  • Ist

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta itu menyebut polusi udara memang bukan seperti pandemi covid-19. Namun, dapat menyebabkan penyakit yang menyerang paru-paru. 

Kantongi Sertifikat Halal BPJPH, Coway Genjot Inovasi Produk

"Memang bukan covid, tapi ini juga gawat untuk diri kita. Karena situasi dan kondisi, kita tau polusi udara seperti apa dampak kepada diri kita. Tentunya kita menjaga diri kita, paru-paru kita untuk tidak keluar rumah," kata Ida.

Ia juga menekankan, instruksi Pj Gubernur DKI bukan semata hanya tidak membolehkan keluar rumah tanpa alasan, melainkan untuk menjaga kesehatan seluruh masyarakat di Ibu Kota.

"Jadi kalau ada instruksi pak gubernur untuk tidak keluar rumah, itu bukan kepentingan pak gubernur, tapi untuk kepentingan diri kita sendiri. Mudah-mudahan warga DKI jakarta mendengar, mari kita jaga DKI Jakarta," kata Ida.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya