Pelajar di Jaksel dan Jakpus Belajar dari Rumah Selama KTT ASEAN, Menurut Pj Gubernur DKI

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Usai Sidak Pegawai Pemprov
Sumber :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut akan menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau siswa belajar dari rumah selama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada 4-7 September 2023.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

"Diutamakan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Nanti kita lihat perkembangan," kata Heru Budi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 24 Agustus 2023.

Namun, mantan wali kota Jakarta Utara itu mengaku belum bisa merinci secara detail sekolah mana saja yang akan dilakukan PJJ. Ia juga menyebut PJJ dilakukan karena sejumlah ruas jalan saat KTT ASEAN berlangsung ditutup.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Pembelajaran jarak jauh menggunakan perangkat.

Photo :
  • Zenius

Ia meminta agar seluruh orang tua murid untuk ikut mengawasi pembelajaran jarak jauh para siswa di rumah.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Indonesia menjadi tuan rumah KTT ke-42 dan 43 ASEAN tahun 2023. KTT ke-42 digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023. Lalu, KTT ke-43 akan digelar di Jakarta pada September 2023.

Pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta tidak hanya diikuti oleh para pemimpin negara anggota organisasi regional tersebut. Namun, juga para kepala negara/pemerintahan dari negara-negara mitra ASEAN.

Heru Budi Hartono mengatakan, anak sekolah yang berada di sekitar venue KTT ASEAN pada 4-7 September 2023 akan diberlakukan belajar dari rumah. Kegiatan belajar dari rumah tersebut hanya berlaku untuk sekolah yang berada di sekitar venue KTT ASEAN.

(KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Photo :
  • DPR RI

"Khusus untuk menjelang KTT ASEAN di sekitar venue paling banyak di Jakarta Selatan, itu 4-7 September 2023 adalah WFH ditingkatkan jadi 75%, khusus di lokasi itu, dan anak sekolah PJJ," ujar Heru Budi di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya