Kejar Sandal yang Hanyut di Kali Ciliwung, Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam

Tim SAR evakuasi anak tenggelam di Kali Ciliwung, Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Seorang bocah laki-laki berinisial F (7) tenggelam hingga meninggal di Kali Ciliwung di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Korban tenggelam ketika bermain bersama temannya dan tercebur ke kali karena hendak mengambil sandal yang hanyut.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Kepala Sektor IV Pasar Minggu Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Suhudi mengatakan bahwa F saat itu tengah bermain bersama 10 temannya, Selasa, 19 September 2023, sekira pukul 18.00 WIB. F tercebur Kali Ciliwung ketika hendak mengambil sandal yang hanyut.

"Sandalnya F tercebur di kali, terus dikejar sampai ke tengah, seperti tenggelam, posisi masih setengah badan," ujar Suhudi dalam keterangan tertulis, Kamis 21 September 2023.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Tim SAR langsung menuju lokasi pada Selasa malam ketika mendapatkan informasi ada orang yang tenggelam. Kendati, pencarian di hari pertama tak membuahkan hasil.

Tim SAR evakuasi anak tenggelam di Kali Ciliwung, Jakarta.

Photo :
  • Istimewa
Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Lantas, tim SAR melanjutkan pencariannya pada Rabu, 20 September 2023 pagi hingga malam hari. "Pembagian personel untuk menyusuri aliran dan daratan sampai jembatan Pasar Minggu dengan SAR gabungan," kata dia.

Setelah tim SAR berjuang keras, korban pun akhirnya berhasil ditemukan di Pintu Air Manggarai pada hari ini sekitar pukul 11.20 dalam kondisi meninggal dunia. "Posisi penemuan jasad korban tersangkut di sampah gedebog pisang," ujar Suhudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya